Terima Audensi NPC, Bupati Deliserdang : Apresiasi Buat Para Atlet

oleh -20 views

DELISERDANG :

National Paralympic Committee (NPC) dan para atlet yang telah mampu menorehkan prestasi sangat baik serta membanggakan, mendapat apresiasi dari Bupati Deliserdang Ashari Tambunan.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang sangat mengapresiasi atas semua yang telah dilakukan NPC dan para atlet yang telah mengharumkan nama Kabupaten Deliserdang”, kata Ashari Tambunan ketika menerima audensi NPC, Senin (19/4/2021), diruang rapat lantai I Kantor Bupati Deliserdang.

Bupati Deliserdang juga mengharapkan, agar prestasi yang diperoleh tidak hanya ditingkat Provinsi, tetapi ditingkat Nasional maupun Internasional.

Menurut Ashari Tambunan, Pemkab Deliserdang memiliki komitmen, keinginan dan memberikan perhatian yang kuat untuk para atlet agar terus bisa berlatih, mengikuti berbagai event perlombaan dan pertandingan.

Kemudian, Ashari Tambunan menyampaikan, Pemkab Deliserdang akan ikut berkontribusi bagi para atlet NPC yang akan mengikuti Pelatnas di Solo untuk persiapan Paralympic Games di Tokyo 2021, PEPARNAS XVI Papua dan persiapan menuju Asean Paragmes Vietnam.

Bupati Deliserdang juga menegaskan, bahwa Pemkab ikut mendukung para atlet untuk menghadapi beberapa event pada waktu dekat ini.

“Dukungan itu melalui Disporabudpar yang akan berkomunikasi dengan Pengurus NPC Deliserdang terkait apa saja dukungan yang bisa dilakukan kepada para atlet agar kegiatan tersebut terlaksana dengan baik”, tegas Ashari Tambunan.

Sebelumnya,  Ketua NPC Kabupaten Deliserdang Bahder Johan Harahap melaporkan, bahwa banyak prestasi yang sudah diraih para atlet, baik itu tingkat Provinsi, Nasional maupun Tingkat Internasional.

“Adapun prestasi yang sudah diraih NPC Kabupaten Deli Serdang dalam beberapa event yang diperlombakan antara lain, Susilawati, atlet tenis meja, peraih satu medali emas dan M Rizky, atlet atletik, peraih medali emas pada event Kejurnas 2019 di Solo”, laporanya kepada Bupati Deliserdang.

M Rizky juga, sambungnya, atlet atletik peraih  dua medali perak pada event Pekan Paralympic Pelajar Nasional (PEPARPENAS) 2019 di Jakarta.

Bahder Johan Harahap juga menyampaikan hasil yang diperoleh atlet NPC  berasal dari Kabupaten Deliserdang yang baru-baru ini  mengikuti Kejuaraan Single Event Grand Prix di Tunisia tahun 2021.

Nur Ferry Pradana, cabang olahraga atletik pria meraih dua medali perunggu untuk lari sprint 100 dan 400 Meter.

Putri Aulia, cabang olahraga  atletik perempuan, meraih satu medali perunggu untuk lari 100 Meter.

“Mereka nantinya mendapat slot menuju Paralympic Games di Tokyo Tahun 2021”, sebutnya.

Bahder Johan menyebutkan, bahwa NPC  juga sudah mempersiapkan program kerja untuk tahun 2020-2021.

Disebutkannya, ada dua atlet sedang mengikuti Pelatnas di Solo untuk persiapan Paralympic Games di Tokyo 2021. Yaitu, Nur Ferry Pradana dan Putri Aulia, yang keduanya dari cabang olahraga atletik.

Selain itu, sambungnya,  NPC  Deli Serdang telah mempersiapkan 12 atlet untuk menuju PEPARNAS  XVI Papua yang jadwalnya digelar  bulan November 2021 dan mempersiapkan 8 Atlet untuk menuju Asean Paragames Vietnam.

“Untuk PEPARNAS XVI Papua, kita targetkan 15 medali emas dan persiapan menuju Asean Paragmes Vietnam menargetkan 16 emas”, ujar Bahder Johan.

Hadir dalam audensi itu, pengurus NPC Provinsi Sumatera Utara, Wakil Ketua I Erwin Nasution, Wakil Ketua II Mazrinal Nasution, Kadis Porabudpar Khorirum Rijal, Kadis Sosial Rudi Akmal Tambunan.

Reporter : Dodi H Pohan