Terdakwa Pembunuh Ketua Permata GBKP Sukanalu Dijerat Pasal Berlapis

oleh -209 views

Dalam pembacaan dakwaan kasus penikaman Ketua Permata GBKP Sukanalu Kecamatan Barusjahe ,Yoga Wijayanta Sembiring Meliala terungkap bahwa korban mengalami sejumlah luka dibagian kening, kepala, luka pada dada sebelah kanan, luka pada paha sebelah kiri, luka pada betis kiri dan luka pada tumit sebelah kiri. Dan akibat luka yang dideritanya, mengakibatkan korban mengalami lemas karena banyak mengelarkan darah dari tubuhnya.

Sebelumnya korban sempat menjalani perawatan beberapa hari di Rumah Sakit dan akirnya menghembuskan nafas terakhirnya Kamis (29/4/2021) lalu di Rumah Sakit Bina Kasih Jalan TB.Simatupang Medan.

Dalam sidang dakwaan, Abram Sitepu selaku terdakwa dijerat dengan pasal berlapis, primair Pasal 338 KUHP Subsider Pasal 355 Ayat 2 lebih Subsider Pasal 354 ayat lebih-lebih Subsider Pasal 351 ayat 3 dengan ancaman kurungan penjara selama 15 tahun.

Setelah JPU membacakan dakwaan kasus itu, selanjutnya Majelis Hakim menanyakan kepada terdakwa Abram Sitepu apakah ada bantahan atas pembacaan dakwaan itu. Atas pertanyaan Majelis Hakim yang dipimpin Hakim Ketua Sulhanudin,SH.MH,terdakwa tidak membantah dan menerima dakwaan. Selanjutnya kepada Penasehat Hukum terdakwa Frengky Bukit SH juga tidak melakukan mengajukan eksepsi.