Tanggapi Tudingan, Lili Pintauli SH Tak Pernah Jalin Komunikasi dengan Tersangka Walikota Tanjung Balai

oleh -46 views

Kiprah Lili Pintauli Siregar SH MH dalam perjalanan hukum di Indonesia memang amat moncer meski penuh lika liku. Memulai karir hukumnya Konsultan dan Advokat yang banyak berkecimpung dengan kasus hukum masyarakat tak mampu di Sumatera Utara memang meninggalkan cerita seru yang selalu dikenang oleh klien yang dibantunya.

Cerita praktisi ekonomi kreatif di Sumatera Utara Dian Wahyudi misalnya. Semasa berkecimpung di Konsultan Hukum dan Advokat, Lili Pintauli Siregar SH MH banyak yang tak mengutip bayaran.

“Ibu Lili Pintauli saat pendampigan hukum pada klien nya dulu, sering tak mendapat bayaran. Kalaupun masyarakat bisa membayarnya hanya seadanya, bahkan sering diganti hasil palawija misalnya, seikat kacang panjang, beberapa kilo buah tomat,” kata Dian Wahyudi yang saat ini menjabat Ketua DPW Gabungan Ekonomi Kreatif Indonesia (Gekrindo) Sumatera Utara pada media ini, Jumat (30/4/2021).

Sebagai tokoh usaha kerakyatan yang mengenal sosok Lili Pintauli Siregar sejak puluhan tahun lalu, Dian Wahyudi yang juga Wakil Ketua DPD PJI Demokrasi Sumut ini menilai kinerja Komisioner KPK RI ini sejak aktif di LBH Medan lalu menjabat Komisioner LPSK hingga kini tetap menunjukkan kinerja yang luar biasa, baik keaktifannya dalam upaya pencegahan korupsi maupun doktrin nya atas bahaya korupsi yang harus segera dibumi hanguskan dari perjalanan NKRI.

Dian Wahyudi mengaku, bersama seluruh lapisan Insan KPK dan masyarakat Indonesia siap menjadi garda terdepan atas intervensi-intervensi pihak lain atas perjalanan penuntasan korupsi dan pihak-pihak yang mencoba mencoreng kredibiltas serta nama baik insan KPK.

“Kami bersama seluruh lapisan masyarakat siap menjadi garda terdepan dalam menjaga perjalanan pemberantasan korupsi oleh KPK serta menjaga kredibilitas dan nama baik yang coba=coba mau dicoreng oleh pihak yang tak bertanggungjawab,” tegas sosok muda ini.rel