Tanggapi Tudingan, Lili Pintauli SH Tak Pernah Jalin Komunikasi dengan Tersangka Walikota Tanjung Balai

oleh -45 views

JAKARTA| Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar SH MH menyatakan tak pernah menjalin komunikasi dengan M Syahrial Walikota Tanjung Balai yang tersangkut di KPK RI.

“Merespon pemberitaan sejumlah media dan pertanyaan rekan-rekan jurnalis mengenai informasi bahwa tersangka Walikota Tanjungbalai MS berupaya menjalin komunikasi dengan Pimpinan KPK untuk meminta bantuan terkait perkara yang dihadapinya, perlu disampaikan, saya tidak pernah menjalin komunikasi dengan tersangka MS terkait penanganan perkara ybs apalagi untuk membantunya dalam perkara yang sedang ditangani KPK,” kata Lili Pintauli SH MH, Jumat (30/4/2021).

Wanita kelahiran Tanjung Pandan, 9 Februari 1966 yang dulu aktif di LBH Medan ini menyatakan, sangat menyadari sebagai insan KPK, saya terikat dengan kode etik dan peraturan di KPK yang melarang untuk berhubungan dengan pihak berperkara. Namun demikian, sebagai Pimpinan KPK khususnya dalam pelaksanaan tugas pencegahan saya tidak dapat menghindari komunikasi dengan para kepala daerah. Komunikasi yang terjalin tentu saja terkait dengan tugas KPK dalam melakukan pencegahan supaya tidak terjadi tindak pidana korupsi.