Tahun Depan UNBK di Labuhanbatu Berbasis Komputer

oleh -192 views
Andi Sauhaimi didampingi Kadis Pendidikan saat meninjau pelaksanaan UNBK SMP Negeri di Kecamatan Rantau Utara. ORBIT/Robert Simatupang

Labuhanbatu-ORBIT: Tahun  lalu Kabupaten Labuhanbatu mengadakan UNBK hanya di satu sekolah. Untuk tahun 2019 dilaksanakan di 19 sekolah negeri dan 4 sekolah swasta.

Ini merupakan suatu prestasi Dinas Pendidikan yang terus berusaha mencerdaskan anak bangsa, khususnya anak-anak di Kabupaten Labuhanbatu. Begitu juga tingkat SD berjalan dengan lancar dan aman.

Demikian dikatakan Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sarimpunan Ritonga dan Kepala Dinas Kominfo Labuhanbatu Muhammad Ihsan Harahap, Senin (22/4) pagi saat meninjau dan melaksanakan monitoring UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) tingkat SMP Negeri dan Swasta dibeberapa sekolah di Kecamatan Rantau Utara dan Rantau Selatan.

Pada kesempatan itu, Andi Suhaimi menghimbau dan mengajak warga masyarakat, untuk mendukung dan mensukseskan UNBK. Kepada guru-guru dari Dinas Pendidikan, dia meminta agar  terus memantau pelaksanakan UNBK yang  akan berjalan selama 4 hari.

 Ini adalah langkah yang sangat baik, karena semua sudah berbasis komputer. Kedepannya kami menginginkan UNBK serentak dilaksanakan diseluruh SMP Negeri maupun swasta. Kita akan buat regulasi dimana nantinya para murid yang sekolahnya tidak memiliki jaringan internet akan kita fasilitasi agar dapat melaksanakan UNBK, terang Andi Suhaimi.

“Usai UNBK diharapkan para siswa berprilaku baik dengan tidak melakukan aksi coret-coret baju ataupun balapan liar,” imbau Andi Suhaimi.

Adapun SMP yang mendapat  pantauan langsung dari Plt Bupati Labuhanbatu bersama Kadis Pendidikan dan Kadis Kominfo yakni SMPN 3 Rantau Utara yang diikuti sebanyak 251 siswa, SMPN 1 Rantau Utara 358 siswa, MTSN 1 Labuhanbatu 358 siswa serta SMPN 1 Rantau Selatan 365 siswa. Od-13