Sukseskan SP2020, BPS Tobasa Laksanakan Rakorcam di Sinar

oleh -609 views

TOBASA – “Sensus Penduduk 2020 (SP2020) adalah yang ke-7 yang dilaksanakan setiap 10 Tahun sekali sebagai dasar perencanaan dan evaluasi pembangunan di berbagai bidang seperti kesehatan, pendidikan, perumahan dan ainnya,”

Demikian disampaikan Postel Tampubolon mewakili Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Toba Samosir saat melaksanakan Rapat Koordinasi Kecamatan (Rakorcam) di ruangan mini Kantor Camat Siantar Narumonda pada Jumat (21/2/2020).

Dalam Rakorcam yang sengaja mengundang para Kepala Desa se Kecamatan Siantar Narumonda itu, Postel mengharap peran serta mereka untuk turut menyebarluaskan informasi mengenai SP2020 di berbagai media dan kesempatan seperti grup WA, Fb, dan lainnya.

Selain itu, para kades juga diminta pro aktif untuk mengajak dan mengimbau agar segenap lapisan masyarakatnya ikut melakukan SP2020 demi suksesnya program tersebut.

“Itulah mengapa saat ini bapak ibu sengaja diundang ikut Rakorcam agar paham dan dapat membantu mengatasi kendala yang dihadapi warga saat melaksanakan SP 2020 nantinya di daerah masing masing,” tegas Postel.

Selanjutnya, Postel secara detail memberi bimbingan dan panduan cara pengisian SP Online dan daftar identifikasi Satuan Lingkungan Setempat (SLS) yakni satuan lingkungan dibawah desa atau kelurahan.

Sementara itu, Camat Siantar Narumonda, Evendi Marpaung menyampaikan bahwa SP 2020 bertujuan untuk menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi, dan karakteristik menuju satu data kependudukan Indonesia.

“Karena data adalah kekayaan baru bangsa kita. Data lebih berharga dari minyak, oleh karena itu, kedaulatan data harus diwujudkan. Regulasinya harus segera disiapkan, tidak boleh ada kompromi,” sebut Evendi meniru ucapan Presiden RI, Joko Widodo.

Reporter: Bernard Tampubolon

No More Posts Available.

No more pages to load.