Sugianto Makmur Minta Perbanyak Distribusi Vaksin Covid-19 ke Sumut

oleh -26 views
Sugianto Makmur (Foto?Ist)

MEDAN | Anggota DPRD Sumut Sugianto Makmur meminta pemerintah melalui Satgas Covid-19 untuk memperbanyak distribusi vaksin, termasuk ke kabupaten/kota di Sumut. Tujuannya, mengantisipasi terjadinya lonjakan pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Sugianto Makmur dari F-PDI-P kepada wartawan di Medan, Kamis (29/7/2021), menyikapi kelangkaan vaksin dua yang terjadi di sejumlah daerah. Disebutkan, kelangkaan vaksin yang terjadi di Indonesia karena jumlah yang diterima baru berjumlah 30 persen atau 151,9 juta dari total kebutuhan sekitar 462 juta dosis.

Selain itu pemerintah menetapkan skala prioritas daerah yang menerima vaksin yaitu pada daerah dengan jumlah kasus penularan tinggi. Adapun vaksin yang masih digunakan saat ini vaksin Sinovac dalam bentuk bulk 39, 2 juta vaksin, Astrazeneca 6,7 juta dosis, Sinopharm untuk vaksinasi gotong royong 4 juta dosis, dan Moderna terdiri 4,5 juta.

Menyikapi ini, anggota dewan Sugianto Makmur berpendapat, penyediaan vaksin dalam jumlah memadai sangat diperlukan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penyebaran pandemi Covid-19.