Sugianto Makmur Ajak Masyarakat Berwisata Ke Bukit Lawang

oleh -159 views

MEDAN| Anggota DPRDSU Sugianto Makmur mengajak segenap masyarakat jangan takut berwisata ke Bukit Lawang dan beberapa tempat wisata di Kabupaten Langkat, karena berwisata di alam terbuka lebih murah, aman dan sehat pada masa pandemi covid-19.

“Berwisata di alam terbuka seperti ke Bahorok Bukit Lawang dan Sungai Landak lebih aman dan sehat, ketimbang mengunjungi pusat-pusat perbelanjaan atau nongkrong-nobgkrong di cafe,”ujar Sugianto Makmur, Senin (21/12/2020) di gedung DPRD Sumut, usai melakukan reses di beberapa tempat wisata di Kecamatan Kwala dan Selapian Kabupaten Langkat.

Sejak pandemi Covid-19 ini, kata anggota Komisi B DPRD Sumut ini, warga sekitar lokasi objek wisata di Langkat hanya mengharapkan pengunjung lokal dari sekitar Sumatera Utara, seperti Medan, Deliserdang dan Aceh. “Saat lebaran sudah mulai ada pengunjung lokal, walau tidak seramai biasanya, bahkan beberapa bulan terakhir saat weekend sudah ada pengunjung, tapi terjadinya banjir bandang melanda Sungai Landak, bulan November 2020, tidak ada lagi pengunjung yang datang,” katanya.

Padahal, ungkapnya, sungai yang dilanda banjir bandang berbeda aliran dengan sungai di Bukit Lawang. Banjir tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, kecuali korban materi tidak terlalu besar. “Kalaupun banjir bandang di Sungai Landak, kebetulan ada longsor di hulu sungai. Sekarang sudah tidak potensi bandang lagi, tapi pemerintah setempat kurang mensosialisasikan tempat wisata di Bukit Lawang aman untuk berwisata,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.