STQH XVII Tingkat Provinsi Sumut, Kabupaten Palas Raih Peringkat 5

oleh -45 views

PADANG LAWAS| Diajang perhelatan Seleksi Tilawatil Quran Hadits XVII Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut ) Tahun 2021,Kabupaten Padanglawas(Palas) meraih peringkat 5 besar dari Kabupaten lainnya. Kegiatan perhelatan STQH yang diselenggarakan mulai 27 Mei sampai 2 Juni 2021 di Gedung BPSDM Provinsi Sumut.

Demikian disampaikan Bupati Padanglawas,H.Ali Sutan Harahap(TSO) melalui Plt Kabag Kesra,Musa Irwan Hasibuan.S.Psi pada kegiatan penutupan STQH XVII tingkat Provinsi Sumut di Medan yang bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin,Rumah Dinas Gubernur Sumut,Rabu(2/6/2021).

Hasil pengumuman dan keputusan Dewan Hakim STQH dipenutupan kegiatan mengumumkan,Kabupaten Padanglawas masuk pada peringkat 5 besar. Kata Musa, sebelumnya pada STQH tahun 2019 lalu,Pemkab Palas tidak masuk dalam 10 besar pada ajang perhelatan tersebut.

Perolehan prestasi qori dan qoriah utusan dari Kabupaten Palas adalah Juara I Cabang Hadits Hapalan 100 putri atas nama Nurjannah Nasution, anak pertama pasangan Supyan Efendi Nasution dengan Rohimah Lubis dari Desa Rao Rao Dolok, Kecamatan Sosa.