SMPN 1 Blangpidie Gelar Perpisahan Lepas 190 Siswa Terbaik

oleh -42 views

ABDYA | SMPN 1 Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar acara pelepasan dan melepas sebanyak 190 siswa/siswi terbaik ke jenjang yang lebih tinggi, yang bertempat dihalaman sekolah, Rabu (07/04/2021).

Pantauan awak media, kegiatan pelepasan tersebut diisi dengan hiburan,penuh haru dan tangis. Meski demikian pihak sekolah tidak lupa menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan virus Covid-19.

Kepala Sekolah SMPN 1 Blangpidie, Muhammad Wahyu menjelaskan, tahun ini sebanyak 190 Murid SMPN 1 Blangpidie, angkatan ke-39 tahum 2020/2021 dilepas untuk mengenyam pendidikan kentingkat yang lebih tinggi.

Menjadi yang terbaik dimanapun mereka melanjutkan pendidikan adalah harapan semua para guru, serta terus berprestasi dimanapun mereka melanjutkan pendidikan nantinya.

“Dimanapun mereka melanjutkan pendidikan untuk membawa nama baik sekolah dan orang tua sendiri,” kata Muhammad Wahyu.

Selanjutnya, ia juga mengingatkan, putra/putri terbaik mereka untuk tetap merendah diri, berpacu dalam prestasi, tetap menjaga kebersamaan antara alumni, saling menolong antara satu sama lain.

“Jangan menyerah, tetap kejar prestasi jangan cepat puas dalam hal mencari prestasi,” Imbuhnya

Kemudian,disebutnya, adapun kategori penilaian kelulusan tahun ini, ada tiga kategori, diantaranya telah mengituti ujian akhir, memiliki, akhlak mulia minimal sifat yang baik dan telah mengikuti seluruh kegiatan sekolah.

“Insyaallah semua murid kita tersebut sudah memenuhi kategori itu, tapi pengumuman kelulusan saat ini belum keluar,” ujarnya.

Terpisah,komite sekolah SMPN 1 Blangpidie H.zul imran menyebutkan,acara perlepasan seperti ini memang rutin digelar setiap tahunnya karena situasi lagi pandemi Covid 19 untuk undangan dibatasi.

“Saya bersyukur rangkaian acara tersebut berjalan baik dan sukses.kita berharap peserta didik yang akan mengakhiri pendidikan untuk melanjutkan kejejang yang lebih tinggi agar dapat menggapai impian dan cita-citanya,” sebutnya.

Selanjutnya, Ia juga meminta ,para siswa terus menuntut ilmu, karena kelulusan bukan akhir dari pendidikan.namun teruslah berusaha untuk melanjutkan studinya dengan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh selama tiga tahun di SMPN 1,semoga anak didik dapat bersaing disekolah pilihannya harapnya

Reporter : Nazli