banner 728x250
Aceh  

SMP Negeri 3 Meukek Butuh Ruang Kantor dan Pagar Pengaman Pekarangan Sekolah

Kondisi Gedung SMP Negeri 3 Meukek Aceh Selatan (foto/Yunardi MIS)

Kepala Sekolah SMPN 3 Jambo Papeun Meukek, Samsudin Jun, S.Pd., melalui Wakil Kepala, Jaslinar S.Pd., yang didampingi guru pengajar Ida Masniar mengatakan sejak tahun 2015, perpustakaan ini dijadikan sebagai ruang guru dan ruangan Kepala Sekolah juga Tata usaha.

Sekolah ini memiliki tiga ruang belajar dan 1 LAB IPA, namun masih tetap kurang yaitu ruang LAB Komputer, karena sarana komputer disini sangat melebihi, ujarnya.

Parahnya lagi, kondisi pagar sekolah ini sudah banyak yang rusak, sehingga dimalam hari selalu dimasuki oleh kerbau dan setiap pagi meninggalkan kotoran,

Selain kekurangan ruang dewan guru juga ditambah lagi dengan pagar sebagai pengaman sekolah juga telah porak poranda dihajar oleh kawanan kerbau yang setiap hari menggasak tanaman bunga di sekolah tersebut. Dan tampak  juga berserakannya   kotoran kerbau yang setiap hari terpaksa dibersihkan oleh para siswa siswi sebelum melaksanakan aktivitas proses belajar mengajar.tutur Jaslinar.

Pihaknya berharap agar Pemkab dapat membantu pembuatan pondasi pagar beton, karena halaman bukan hanya dimasuki kerbau, tetapi ketika hujan deras sekolah ini menjadi langganan banjir, tambahnya.
“Di tahun 2021, kami sudah tiga kali memanggil mobil pemadam untuk membersihkan air banjir yang tingginya mencapai lutut”, ucapnya.

Kepada Pemkab Aceh Selatan, Ia berharap,  semoga secepatnya dibuat ruang guru agar murid bisa memamfaatkan kembali ruangan pustaka ini dengan sebaik-baiknya.

Kemudian, Kepala Bidang Sekolah SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan, Hamdani kepada wartawan  mengatakan, terkait ruang Kepala Sekolah sudah diusulkan ke  Dana Alokasi Khusus Kementerian (DAK), cuma saat ini mungkin belum rezeki, tetapi nanti akan di coba usulkan kembali.

“Cuma kalau masalah pagar pihaknya tidak bisa usulkan, hanya saja kalau dana dari kita juga belum ada, akibat rekofusing,” pungkasnya.

Reporter : Yunardi MIS