SMP Negeri 3 Meukek Butuh Ruang Kantor dan Pagar Pengaman Pekarangan Sekolah

oleh -176 views
Kondisi Gedung SMP Negeri 3 Meukek Aceh Selatan (foto/Yunardi MIS)

ACEH SELATAN| Kondisi Sekolah  SMPN 3 Desa Jambo Papeun, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, cukup memprihatinkan. Pasalnya, sekolah ini tidak memiliki ruang  dewan  guru dan ruangan Kepala Sekolah, termasuk ruang ADM sekolah sehingga saat ini ruangan perpustakaan dijadikan untuk ruang guru dan di skat-skat untuk ruangan Kepala dan juga tata usaha.

  
Selain kekurangan ruang dewan guru juga ditambah lagi dengan pagar sebagai pengaman sekolah juga telah porak poranda dihajar oleh kawanan kerbau yang setiap hari menggasak tanaman bunga di sekolah tersebut. Dan tampak  juga berserakannya   kotoran kerbau yang setiap hari terpaksa dibersihkan oleh para siswa siswi sebelum melaksanakan aktivitas proses belajar mengajar.

Hal ini berbanding terbalik dengan program  Pemerintah Daerah yang  kian menggencarkan sekolah  khusus, namun belum berdampak langsung terhadap kondisi sarana prasarana penunjang di sekolah ini.

Pantauan orbitdigitaldaily.com Kamis (13/1/2022), kondisi bangunan gedung sekolah nampak lusuh dan tak layak digunakan dengan jumlah murid 54 orang dan guru PNS dengan lima orang, honorer empat orang, TU satu orang, sedangkan Ka TU tidak ada.