SMAN 1 Sinar Akan Laksanakan Simulasi UNBK 2020

oleh -243 views

BALIGE – Dalam rangka menghadapi Ujian Nasioanal Berbasis Komputer (UNBK), Sekolah Menengah Tingkat Atas Negeri (SMAN) 1 Kecamatan Siantar Narumonda (Sinar) dalam waktu dekat akan melakukan ujicoba UNBK.

Hal itu disampaikan langsung Drs Piner Sihotang, Kepala SMAN 1 Sinar saat dihubungi melalui selularnya pada Rabu (19/2/2020).

Dalam keterangannya, Piner menyebut dalam pelaksanaan Simulasi UNBK yang rencananya akan dilaksanakan pada Senin (24/2/2020) nanti, masih ada sedikit kendala.

Kendala dimaksud yakni jumlah perangkat komputer untuk pelaksanaan simulasi itu yang masih jauh dari cukup. “Jumlah siswa kita sebanyak 260 orang, sedang perangkat komputer hanya 60 unit,” sebutnya.

Akibatnya, pihak Sekolah SMAN 1 tersebut memutuskan akan meminta kepada para siswa agar berkenan membawa laptopnya bagi yang memiliki, selain itu pihaknya juga akan meminjam laptop milik SMPN 1 Sinar.

“Yang pasti, semua guru juga sudah kita minta agar ikut membawa perangkat laptop masing masing guna kelancaran simulasi UNBK tersebut,” tambahhya.

Terkait materi soal, Piner menyebut bahwa asal soalnya diambil dari Pusat, yakni Kementerian Pendidikan secara online. “Kalau soal internet, Sekolah ini tidak masalah, sebab kita sudah punya tower tersendiri,” ulasnya lagi.

Dirinya mengharap, nantinya pelaksanaan simulasi itu dapat berjalan lancar walau dilaksanakan secara bergelombang disebabkan ketersediaan yang masih belum cukup. Reporter : Bernard Tampubolon