SMA Unggul Aceh Timur Minta Dukungan Pemerintah Agar Akses Jalan Diaspal

oleh -28 views

ACEH TIMUR | Sejak berdirinya pembangunan sekolah SMA unggul di Kecamatan Bierem Bayeun kabupaten Aceh timur pada tahun 2007 lalu, jalan masuk menuju sekolah belum tersentuh pengaspalan.

“Kami pihak sekolah untuk membangun jalan masuk dari batas jalan lintas Medan – Aceh, menuju jalan masuk ke SMA Unggul 300 Meter, belum mampu untuk mengaspalan jalan apalagi jika mengajak semua wali siswa untuk mengumpulkan dana membuat jalan aspal. Semua itu dari mana kami punya anggaran yang jumlah besar,” kata Kepsek SMA Unggul Kecamatan Bierem Bayeun kabupaten Aceh timur. Drs Sinarta Purba MPd. Jumat (5/8/2022).

Menurutnya untuk biaya pengaspalan jalan ke sekolah hanya bisa dibangun oleh pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah setempat, mengingat pembangunan aspal jalan menuju sekolah butuh dananya bukan sedikit.

Lanjut Sinarta Purba namun dibalik ini semua para guru para pendidik, seraya berharap kepada pemerintah daerah agar dapat diberikan akses jalan diaspal menuju SMA Unggul.

“Sebelumnya telah pernah kita usulkan secara lisan melalui salah satu anggota DPRD Aceh Timur, semoga terbantu pengaspalan demi kemajuan pendidikan di Aceh Timur,” pungkasnya.

Reporter : Rusdi Hanafiah