Siswa SMP Bonpas Raih Juara di Kejuaraan 10th Asian Junior Wushu Championship Brunei

oleh -1.512 views
Febri Handoyono Siregar bersama tim Nasional peraih juara.

PARMAKSIAN – Adalah Ferbri Handoyono Siregar, siswa kelas IX SMP Swasta Yayasan Bona Pasogit Sejahtera (YBS) berhasil menyabet juara 3 pada kejuaraan kelas dunia pada 10th Asian Junior Wushu Championships.

Kejuaran wushu itu sendiri dilaksanakan di Brunei Darussalam pada 16 hingga 24 Agustus 2019 dan diikuti negara se Asia dimana saat itu Febri berhasil mendapatkan medali perunggu.

Roselly Simanjuntak SPd, Koordinator YBS saat ditemui di kantornya tampak mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang berhasil diukir anak didiknya itu dalam ikut mengharumkan nama Bangsa Indonesia ini dalam kejuaraan Internasional.

“Dari sekolah yang terbilang di pelosok ini, ternyata kita mampu menghasilkan dan menelurkan bibit bibit juara dunia di berbagai bidang, baik sains maupun olahraga,” ujar Roselly dengan terbata.

Diakuinya, hingga saat ini sudah cukup banyak prestasi yang dicapai para siswa siswi YBS dibawah binaan PT. Toba Pulp Lestari Desa Sosorladang, Parmaksian dalam berbagai lomba baik itu di tingkat daerah, provinsi, nasional bahkan internasional.

“Saat ini, kami juga sedang sibuk mempersiapkan diri dalam keberangkatan kami ke pulau jawa dalam mengikuti lomba Gudep Pramuka. SMP YBS satu satunya tim yang mewakili Provinsi Sumatera Utara. Puji Tuhan yang Maha Baik,” syukurnya.

Reporter : Bernard Tampubolon