Simulasi Sukses, SMPN Narumonda Siap Hadapi UNBK

oleh -230 views
Situasi simulasi UNBK di SMPN 1 Siantar Narumonda, Selasa (19/3/2019). ORBIT/Bernat

Sinar -ORBIT: Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SMP) Negeri 1 Siantar Narumonda (Sinar) sukses melaksanakan Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepler Debataraja, Kepala SMPN 1 Sinar melalui Hofnar Marbun, Pengawas pelaksanaan Simulasi UNBK di kantornya, Selasa (19/3/2019) mengatakan simulasi itu dilaksanakan selama dua hari yakni Senin dan Selasa (18-19 Maret).

Diterangkannya, sebanyak 109 pelajar kelas IX melaksanakan simulasi UNBK itu di ruangan laboratorium komputer dengan menggunakan perangkat komputer sebanyak 39 unit.

“Simulasi ini dilaksanakan dengan dua macam soal yakni pada hari pertama soal Bahasa Inggris dan hari kedua Matematika. Simulasi dilakukan dengan tiga sesi yang dimulai dari pukul 7.30 pagi hingga pukul 16.00 sore,” jelas Hofnar.

Sedangkan soal yang diujikan pada Simulasi itu didapatkan langsung dari pusat dengan sistem online. “Jaringan internet diperoleh berkat kerjasama kita dengan SMA Negeri 1 Narumonda yang sudah memiliki tower yang tersambung langsung ke Telkom Balige,” imbuhnya.

SMPN 1 Sinar menyatakan dengan suksesnya pelaksanaan Simulasi terakhir itu pihaknya mengaku sudah siap menghadapi UNBK yang akan dilaksanakan pada 22 April mendatang secara serentak di seluruh Indonesia.

“Semoga nanti saat pelaksanaan UNBK, kiranya jaringan internet tidak lelet serta listrik tidak padam,” harapnya.

Sementara itu, Tika Marpaung, murid kelas IX yang ikut simulasi itu menyatakan sangat senang. “Saya tidak punya komputer maupun Laptop di rumah. Untung dilaksanakan simulasi ini, sekarang saya mengerti bagaimana nanti menghadapi UNBK,” haru Tika. Od-BT