Silaturahmi, Mahasiswa Baru dan Yayasan Graha Kirana Adakan Makan Siang Bersama

oleh -289 views

DELISERDANG| Yayasan Perguruan Tinggi Graha Kirana yang beralamat di Jalan Kirana, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan
gelar silaturahmi dengan mahasiswa baru tahun 2020 .

Acara berlangsung di Warung Kembar Jalan M. Yusuf Jintan Gg. Pinang, Percut, Pematang Lalang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (29/10/2020) siang. Acara silaturahmi dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Pada acara silaturahmi ini turut dihadiri oleh para Dosen, alumni Graha Kirana Sugiharty, SH.,MH, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Graha Kirana dan tamu undangan lainnya.

Kemudian Pembina Yayasan sekaligus dosen pada Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Graha Kirana, M. Yusuf Fadlullah Hafidz Nasution, S.H., LL.M., menyambut baik dan mengapresiasi acara silaturahmi ini.

“Kebijakan pelaksanaan berbagai kegiatan secara daring yang diberlakukan saat ini tentunya menjadikan tantangan dalam membangun komunikasi yang seharusnya mempererat hubungan emosional di dalam berbagai tatanan sosial dalam masyarakat, termasuk di dalam lingkungan pendidikan,”pungkasnya.

Sementara itu, tambah Hafidz, komunikasi yang baik diantara para pemangku kepentingan adalah kunci utama dalam melaksanakan suatu kegiatan, termasuk dalam hal penyelenggaraan pendidikan. Di satu sisi, kebijakan yang berlaku saat ini harus ditaati dalam upaya memutus mata rantai Covid-19, namun di sisi lain, ada aspek emosional yang juga menjadi kunci utama dalam bersilaturahmi dan menjadi hilang pada saat silaturahmi tersebut dilakukan secara daring.