Setujui P-APBD 2021 Untuk Dibahas , F-PDI Perjuangan Sampaikan Beberapa Syarat

oleh -96 views

MEDAN| Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Sumatera Utara menyetujui Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021 untuk ditindak-lanjuti kepembahasan berikutnya dengan beberapa catatan penting yang harus dilakukan oleh Pemrov. Sumut.

Hal tersebut disampaikan oleh juru bica F-PDI Perjuangan Rudy Hermanto saat membacakan Pemandangan Umum Anggota Dewan atas nama Fraksi-Fraksi di Ruang Paripurda DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol pada Rabu (8/9/2021)

Naskah Pemandangan Umum Fraksi PDI Perjuangan yang ditandatangani oleh Ketua Fraksi Mangapul Purba, SE dan Ustad Syahrul Effendi Siregar sebagai Sekretaris Fraksi tentang Perubahan APBD TA 2021 menyebutkan bahwa Pemrov Sumut harus melakukan tiga hal untuk mendapatkan persetujuan Fraksi PDI Perjuangan.

“Perubahan APBD TA 2021 harus terkait dengan prospek dan tantangan perekonomian daerah Sumut tahun anggaran 2021 dan tahun anggaran 2022 yang disertai dengan data lengkap mengenai dampak ekonomi akibat Pandemi Covid 19” ujar Rudy Hermanto anggota DRPD Sumut yang terpilih melalui Dapil Sumut I (Medan A)

Lebih Lanjut, F-PDI Perjuangan menyatakan bahwa dampak pandemi covid-19 secara kuantitatif menyebabkan pertumbuhan ekonomi Prov. Sumut mengalami kontraksi hingga 2,37 persen. Kontraksi ini telah memberikan peringatan kepada kita semua bahwa ekonomi di Sumut sudah sampai pada ambang krisis. Karena itu, perubahan APBD TA 2021 ini menjadi penting untuk secara sunggung-sungguh bagi kita semua untuk meletakkan anggaran pada tempat yang tepat dengan efesiensi pelaksanaannya yang harus terus diperhatikan.