Senapati Medan Berbagi Kasih Dalam Rangka HUT ke-25

oleh -80 views

MEDAN | Dalam rangka merayakan HUT ke-25, Senapati Medan menggelar bakti sosial
sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran bantuan, Kamis (25/3/2021).

Bakti sosial digelar dua lokasi berbeda. Yang pertama digelar bersama Yayasan Amal Sosial Al-Washiyal, Jalan Pinang Baris dan Yayasan Sosial Panti Asuhan Vita Dulcedo Jalan Flamboyan V Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan – Sumatera Utara.

Senapati Medan merupakan gabungan Bintara Prajurit Karier (PK) III Angkatan 1996, kini bertugas di berbagai satuan di TNI-AD.

Ketua Senapati Medan, Kapten Inf Misbah melalui Kapten Cpm Situngkir Silalahi mengatakan guna menyambut tahun perak, 25 tahun mengabdi usai lulus Sekolah Calon Bintara (Secaba) PK TNI-AD 1996, turut berbagi.

“Bakti sosial (baksos) ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa syukur kami. Melalui Tahun Perak, 25 tahun pengabdian setelah lulus Sekolah Calon Bintara (Secaba) PK TNI-AD angkatan 1996, kini telah bertugas di berbagai satuan di TNI-AD,” ujar Kapten Cpm Situngkir Silalahi dalam sambutannya dihadapan Suster Raynelda Sinaga, KYM.

Kapten Cpm Situngkir Silalahi didampingi Kapten Arh H Nainggolan, Kapten Cku SM Butar-butar, Serma Jon Manurung dan Serma Rustam Kataren. Situngkir mengungkapkan angkatan 1996 merupakan angkatan paling banyak diterima saat itu.

“Kegiatan bakti sosial ini terkait peringatan dan perayaan hari jadi dan sebagai bukti kehadiran kami ditengah masyarakat,”ungkapnya.

Direktur PT Rama Mitra Andalan, Bonar Tambunan sebagai mitra sponsor Senapati Medan saat bakti sosial menyalurkan puluhan karung beras, minyak goreng, sabun, mie instan, telur dan beberapa kotak masker.

Bonar berpesan kepada anak-anak Panti Asuhan Vita Dulcedo agar selalu disiplin menjalani kehidupan dengan sabar dan menjadi anak – anak yang bijak serta berhasil di masa depan.

Sebab dengan disiplin, katanya akan menjadi pemicu menjadi insan yang berhasil di masa mendatang.

“Disiplin itu dimulai sejak dini, dari mulai bangun hingga tidur tepat waktu. Kemudian ikuti aturan, percaya diri yang tinggi dan jangan merasa berbeda dengan yang lain,” kata Bonar .

Untuk itu, sebut Bonar, bantuan yang diberikan, jangan dilihat dari angka dan nilainya saja. Namun diharapkan bermanfaat dan membantu anak-anak di panti asuhan sebagai bentuk keikhlasan dari anggota Senapati Medan.

Selanjutnya, diberikan tali asih berupa material pembangunan. Baksos tersebut turut dihadiri Kapten Arh H Nainggolan, Kapten Cku SM Butar-butar, Serma Jon Manurung dan Serma Rustam Kataren.

Ketua Yayasan Sosial Panti Asuhan Vita Dulcedo Suster Raynelda Sinaga, KYM menyampaikan terima kasih atas kepedulian Senapati Medan.

Suster Raynelda Sinaga menyakini bahwa bantuan yang diberikan kepada Panti Asuhan Vita Dulcedo bukan sebatas seremonial saja tapi lebih bentuk kepedulian. Dengan bantuan ini masyarakat lebih mengenal lagi.

“Kasih itu dekat, kasih itu menggembirakan dan kasih itu mensejahterakan umat ciptaan-Nya,” kata Suster Raynelda Sinaga.

Diketahui Panti Asuhan Vita Dulcedo merawat sekitar 30 anak dari berbagai daerah. Saat ini sedang mengupayakan renovasi bangunan untuk kamar tidur dan ruang belajar anak-anak.

Selanjutnya sebelum acara berakhir, Suster Raynelda Sinaga dan segenap keluarga panti asuhan mendoakan agar para sponsor dan Senapati Medan selalu sehat dan sukses dalam pekerjaan dan karier serta keluarga selalu diberkati Tuhan.

Kemudian, acara ditutup dengan foto bersama dan ramah tamah. Dan suasana makin hangat dengan berbagai ekspresi nyanyian yang dibawakan anak-anak.

Reporter : Toni Hutagalung