Seleksi Komisi Informasi Sumut, JPPR Sebut Diskominfo Tak Transparan

oleh -46 views
Koordinator JPPR Sumut Darwin Sipahutar (foto/ist)

MEDAN| Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Sumatera Utara dinilai tidak profesional dan transparan di dalam melakukan tahapan seleksi calon Komisioner Komisi Informasi (KI) Sumut, dan diduga terjadi Maladministra

Pasal, Tim Seleksi yang di SK-kan oleh Gubernur Sumatera Utara belum diumumkan ke publik, tapi pihak Dinas Kominfo malah sudah mengumumkan tahapan-tahapan seleksi calon Komisioner KI, sesuai pengumuman yang ditandatangani oleh Kepala Diskominfo atas nama Ir H. Irman, MSi, tertanggal 10 Mei 2021.

Penilaian tersebut ditegaskan Koordinator Daerah JPPR Sumut, Darwin Sipahutar kepada wartawan, saat menanggapi adanya Pengumuman Pendaftaran calon Komisioner Komisi Informasi Sumatera Utara (KI Sumut), Minggu (16/5/2021).

Kata Darwin Sipahutar, dengan tidak dilakukannya pengumuman nama-nama Tim Seleksi, dan belum mendapatkan tanggapan dari publik terkait integritas dan kapabilitas serta sesuai peraturan perundang-undangan dalam menentukan Tim Seleksi, maka proses seleksi akan rawan digugat oleh peserta, saat ditengah-tengah proses seleksi berlangsung, sebab hal ini menjadi dasar awal dilakukannya proses seleksi tersebut.