“Selamat Jalan Buya Taufan”

oleh -745 views
Foto/Antara

Kepergian Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang karena sakit yang diderita meninggalkan duka mendalam bagi orang-orang yang mengenalnya. Salahsatunya sang Wakil Bupati Asahan,  H Surya Bsc.

“Selamat Jalan Buya Taufan”  demikian kata Surya Bsc saat memimpin acara pemberangkatan almarhum Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang di rumah dinas Bupati setempat.

Surya menjelaskan Taufan Gama Simatupang yang akrab disapa Buya merupakan sosok pemimpin yang tegas. 

Beliau juga sebagai penggerak pembangunan sosial budaya dan beliau memiliki loyalitas yang tinggi dengan pemerintah.

“Kami kehilangan pemimpin yang memiliki loyalitas dan dedikasi yang tinggi, dan pemimpin  pekerja keras,” ucap Surya, Selasa (23/4/2019)

Surya juga berjanji akan tetap melanjutkan cita cita harapan beliau.  Telah banyak karya yang telah dilahirkannya diantarnya Masjid Agung Ahmad Bakri Kisaran,  Alun Alun Kota,  hutan Kota dan karya pembagunan lainya.

“Kami siap melanjutkan dan menuntaskan harapan dan cita-cita beliau,”  ucap Surya sembari menanyakan kepada seluruh OPD,  Camat dan seluruh pejabat dan ASN Asahan,  apakah siap melanjutkan program pembangunan.  Dan dijawab oleh ASN siap.

Sementara itu mewakili keluarga,  Imam Akbar anak lali laki almarhum mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat yang telah membantu jalannya acara tersebut.

“Kami mohon maaf segala kesalahan dan mohon dimaafkan semua kesalahan Ayah kami,”  ucap Imam.

Mewakili tokoh masyarakat yakni Ketua DPRD Asahan, Benteng Panjaitan berharap kepada keluarga yang ditinggalkan dapat sabar karena perlu disadari semua akan menghadapi kematian.

“Yang diharapkan almarhum adakah doa kalian,  karena setelah seseorang meninggal hanya mengharapkan doa anak anak yang soleh,”  kata Benteng.

Usai diberangkatkan dari rumah dinas terlebih dahulu disholatkan di masjid Agung Ahmad Bakri Kisaran. Dan dilanjuti keberangkatan menuju kota Medan Sumatera Utara untuk dikebumikan di jalan Thamrin Medan.

sumber: Antara