Sekda Definitif Abdya Siap Dilantik

oleh -106 views

ABDYA I Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya) mulai merampungkan persiapan pelaksanaan pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) definitif kabupaten setempat yang direncanakan pada Kamis (6/1/2021).

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Abdya, Mawardi SH mengatakan, sejauh ini persiapan untuk pelantikan Sekda pada Kamis (6/1) sudah matang. Bahkan segala bentuk persiapan dari awal telah disiapkan melalui panitia yang diketuai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Abdya, Ir Much Tavip MM.

“Yang akan dilantik menjadi Sekda Abdya yaitu pak Salman Alfarisi ST. Persiapannya juga sudah matang dan prosesi pelantikan akan beranglangsung di halaman Kantor Bupati Abdya,” ujarnya.

Selanjutnya katanya selama prosesi pelantikan berlangsung aturan protokol kesehatan tetap diterapkan bagi para tamu yang berhadir, bahkan jarak antar tamu juga diatur sedemikian rupa, tujuannya untuk meminilisir penyebaran Covid-19.

Seperti diketahui, Salman Alfarisi ST sebelumnya ditetapkan sebagai Plt Sekda Abdya untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda yang ditinggalkan Drs Thamrin lantaran akan memasuki masa pensiun. Kemudian untuk mendapatkan calon Sekda definitif, sebanyak lima pejabat di lingkungan Pemkab Abdya resmi mendaftarkan diri untuk mengikuti proses pelelangan jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama guna mengisi kekosongan jabatan Sekda.