Sediakan Vaksin, Rektor USU Ucapkan Terima Kasih pada Wali Kota Medan

oleh -13 views

Di akhir sambutannya sebelum membuka kegiatan ini, Wali Kota juga mengucapkan terima kasih pada USU yang telah mengutus putra-putra terbaiknya untuk membantu menangani persoalan kebersihan, termasuk soal pengelolaan sampah yang membutuhkan kolaborasi antara Pemko Medan dan Deliserdang.

Sebelumnya, Rektor USU, Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si. juga berharap kolaborasi ini dapat terus terjalin dengan baik. Sampai saat ini, lanjutnya, pemberian vaksin massal ini sebanyak 2.065 dosen dan tenaga kependidikan yang ada di Universitas Sumatera Utara dan jumlah ini akan terus bertambah.

“Harus kita pahami bersama bahwa pemberian vaksin ini bukan hanya untuk melindungi diri kita sendiri, melainkan juga upaya memperkecil kemungkinan kita untuk menularkan virus tersebut kepada keluarga dan orang-orang yang kita sayangi,” ucapnya seraya berharap gar seluruh peserta vaksin semakin sehat dan semakin bersemangat dalam mengupayakan prestasi kerja terbaiknya.

Usai memberikan sambutan, Wali Kota bersama Rektor USU meninjau area vaksinasi. Sebanyak 40 vaksinator dari RS Fakultas Kesehatan USU memberikan pelayanan dengan teliti namun penuh keramahan.

Para dosen dan tendik USU juga kelihatan begitu antusias mengikuti vaksinasi ini. Mereka dengan sabar mengikuti alur vaksinasi. Awalnya, mereka melakukan registrasi. Setelah itu mereka diarahkan ke area skrining. Di tempat ini tim vaksinator akan menentukan kelayakan vaksinasi berdasarkan kondisi kesehatan peserta. Selanjutnya, di area vaksinasi, petugas menyuntikkan vaksin Sinovac dan mencatat nomor batch vaksin. Setelah itu peserta menuju area observasi dan menunggu selama 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya keluhan pasca vaksin.cr-03