Satu dari 13 Pengendara Positif Covid-19 di Pos Mudik Jalan Jamin Ginting

oleh -13 views
Walikota Medan Bobby Afif Nasution meninjau Pos Penyekatan Mudi di Jalan Jamin Ginting Medan (foto/ist)

MEDAN| Satu dari 13 Pengendara yang di Swab Antigen ternyata positif Covid-19 dan 1 orang lagi reaktif. Hal itu ditemukan oleh Walikota Medan Bobby Afif Nasution ketika meninjau langsung kesiapan Pos Cek Point Penyekatan di Jalan Jamin Ginting Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (11/5/2021)

Bobby yang ketika itu didampingi Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko dan Dandim 0201/BS Kol Inf Agus Setiandar langsung memerintahkan petugas untuk mendata pengendara tersebut dan dibawa ke puskesmas terdekat guna mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih maksimal.

Walikota Medan dan rombongan yang tiba sekitar pukul 16:30 Wib, langsung melihat proses penyekatan yang dilakukan petugas mulai dari pemeriksaan kendaraan dan identitas pengendara maupun pengecekan kesehatan di dalam tenda. Setiap pengendara yang masuk ke kota Medan dilakukan pengecekan surat izin masuk dan pengecekan kesehatan berupa Swab Antigen.

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengatakan kawasan Mebidangro (Medan – Binjai – Deli Serdang – Karo) tidak ditutup, hanya dibatasi. Karena banyak warga dari daerah tersebut yang berkerja di Kota Medan. Akan tetapi pos cek point ini bertujuan untuk memastikan dan memperketat lagi guna mengantisipasi pergerakan mobilitas warga.