Satpol PP Amankan Orang Tua dan Anak Ngamen di Kota Blangpidie

oleh -24 views

ABDYA | Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Wilayatul Hisbah (WH) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) telah melakukan pengamanan terhadap anak yang tidak bersekolah pada waktu jam sekolah yang ikut bersama orangtuanya mengamen atau mengemis di kawasan kota Blangpidie, Jumat (5/7/2022).

Kasatpol PP Abdya Hamdi, kepada awak media saat dijumpai diruang kerjanya mengatakan, Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) merespon laporan dari masyarakat bahwasannya ada warga anaknya, tidak bersekolah pada waktu jam sekolah, dan juga ikut bersama orang tuanya untuk mengamen atau mengemis dan sebagainya di jalanan

“Jadi tugas kita selaku yang membidangi bagian penertiban dan perlindungan masyarakat, kita mengamankan warga tadi oleh Satpol PP, dan berkordinasi dengan DPMP4 yang menangani tetang perlindungan anak dan prempuan juga Dinsos, yang kita lakukan hari ini, untuk sementara pengamen atau pengamis itu sudah berada dikantor Satpol PP, dan sudah ditangani oleh Dinas terkait.” ujarnya.

Langkah Selanjutnya, kata Hamdi, akan ditangani oleh dinas terkait, pihaknya cuma mengamankan untuk memudahkan stakeholder yang lain, untuk menindak lanjuti langkah-langkah yang akan diambil oleh dinas terkait.

“Kejadian ini Memang ada, Karna respon dari laporan masyarakat cepat maka dari itu kita bergerak lebih cepat untuk menangani agar ada penyelesaian,” ucap Hamdi

Lebih lanjut, Kasatpol PP Hamdi juga menyampaikan, jika memang nanti ada atau terjaring di Kabupaten Abdya tentu pihaknya akan merespon sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya dan juga yang direspon oleh rekan-rekan yang lain.

“Stakeholder dari Dinsos, DPMP4 yang sangat luar biasa dalam berkoordinasi dengan langsung menunggu ditempat, untuk menentukan langkah-langkah yang akan diambil berikutnya, ini tentunya juga menambah semangat kerja kami, dan tentunya akan ada penyelesaian dalam persoalan ini,” imbuh Hamdi.

Dalam hal itu, kata Dia inikan juga menjadi masalah sosial, tentunya ada dinas yang menangani masalah tetang gelandangan atau pengemis atau sebagainya.

“Kita cuma ikut mengamankan untuk mempermudah kerja dari rekan-rekan kita yang mana nanti yang menjadi masalah di Kabupaten kita ini jadi kita akan ikut serta dalam pengamanan,” pungkasnya.

Reporter : Nazli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.