Bolos Sekolah, Satpol PP Abdya Tangkap Sejumlah Pelajar

oleh -20 views


ACEH BARAT DAYA|Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali menciduk enam pelajar tingkat SMA bolos dari sekolah dikantin luar sekolah diKecamatan Susoh. Senin (25/1/2021).

Pantauan wartawan tim patroli memukan 6 pelajar tingkat SMA yang bolos sekolah sekira pukul 10:15 WIB di kantin luar sekolah yang berdekatan dengan SMA Negeri -3 Aceh Barat Daya tersebut sedang nongkrong, bermain handphone.

Kesatpol PP Abdya, Riad SE mengatakan, patroli ini rutin dilakukan oleh personil tujuanya, untuk menertibkan para anak-anak sekolah yang bolos pada jam sekolah,maupun para pns yang bolos dijam kerja dan kenakalan remaja lainnya.

“Kami selalu melakukan pemantauan tiap hari di seputaran tempat wisata atau diwarung kopi.jika ada anak sekolah nongkrong ,maka langsung diciduk,seperti pada hari ini senin 25/1/2021 pesonil temukan enam (6) orang anak dari SMA Negeri 1 Aceh Barat Daya kedapatan nyantai dikantin,” ungkap Riad.

Selanjutnya Kata Kasat,terhadap enam (6) pelajar yang diciduk personil tersebut,akan diberikan pembinaan berupa surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut dan memanggil orang tua pelajar serta guru yang bersangkutan. pungkasnya.

Reporter : Nazli