Sardiman Anggota DPRK Abdya, Jaring Aspirasi Melalui Reses

oleh -25 views

ABDYA | Untuk menjaring aspirasi rakyat di Daerah Pemilihannya masing-masing. Sardiman sapaan tengku payang Anggota DPRK Abdya dari partai Aceh (PA)menggelar reses diwilayah Dapil II Kecamatan Setia. Selasa (6/4/2021).

Terkait hal itu,Sardirman mengaku empat kegiatan itu akan di kerjakan dalam tahun ini. Lanjutan pembangunan masjid hingga penimbunan lapangan bola akan dikerjakan dan sejumlah program lain akan terus di perjuangkan

“Empat kegiatan itu akan segera di kerjakan, tapi harap dimaklumi sebab tidak semua usulan dapat terealisasi di tahun ini, apalagi hak Pokir kita terpangkas sehingga kegiatan terbatas, tapi jika tidak terpangkas semua dapat terealisasi,” kata Sudirman, Senin (5/04/2021).

Lanjutnya,meski tidak semua usulan terealisasi, Sardirman mengaku akan terus berusaha untuk memperjuangkan agar apa yang menjadi harapan masyarakat dapat terealisasi di tahun-tahun selanjutnya.

“Kalau ada usulan silahkan, jangan segan-segan, jangan pernah bosan mengusulkan jika tidak terealisasi tahun ini dapat terealisasi di tahun selanjutnya,” ujarnya.

Menurut Sardiman, tidak semua usulan kegiatan atau pengadaan layak untuk suatu desa. Artinya, setiap usulan harus dicek dulu, apakah layak program itu di desa tersebut, sebab setiap gamping (Desa) beda-beda lumbung ekonominya.

“Seperti pengadaan mesin jahit, di desa kita ini saya bisa cek berapa warga yang menjahit, kalau dipengadaan banyak maka akan sia-sia. Jadi setiap usulan perlu di cek dulu agar tepat sasarannya ,” sebutnya.

Lebih lanjut,Sardirman juga mengaku saat ini merasa iba, karena banyak kegiatan di desa tidak diundangnya. Padahal, dirinya masih Seperti, dulu dan tidak berubah walaupun sudah menduduki kursi panas di DPRK. Setiap unek-unek jangan segan diutarakan.

“Saya tidak ada tim, dimata saya semua sama, siapapun dia,dapat berjumpa dengan leluasa,” ungkap mantan kombatan Gam Sardiman .

Sementara itu, Pj.Keuchik Gampong (Desa) Alue Dama Kecamatan Setia dalam sambutannya mengatakan pertemuan reses ini bahwasannya lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini oleh wakil kita yaitu DPRK untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Artinya program diusulkan dimusrendus, musrendes dan musrenbang lalu digodok kembali yang mana lebih perioritas, nah disinilah perlu pengawasan dari wakil kita yaitu anggota DPRK,” katanya.

“Namun berkat perjuangan beliou Insyaallah hasilnya sudah turun hannya tinggal dilaksankan lagi kalau tidak salah pada bulan juli tahun 2021 ini sudah dikerjakan,” ucapnya.

“Seperti ,lanjutan pembangunan masjid mujahidin,pembangunan drainasi,penimbunan lapangan bola kaki dan pembuatan saluran air limbah rumah warga,” sebut keuchik jamali

Selanjutnya Jamali juga meminta kepada warga yang hadir jangan salah arti tentang kegiatan reses ini dan apa tujuannya nantik akan diperjelas oleh Tgk Sardiman selaku wakil kita dari dapil II.

Begitu pula dengan program ibu-ibu yang diusul dulu, kedepan Insyaallah akan tetap diperjuangkan.karena tahun ini kegiatan fisik yang turun sedangkan untuk pemberdayaan tahun depan,Imbuhnya.

Pantauan awak media kegiatan tersebut juga di hadiri Anggota DPRK Justar, Staf sekretariat DPRK, Keuchik/aparatur,tgk imum, keujruen,toko pemuda,para ibu -ibu serta lainnya dan kegiatan pertemuan konstituen dengan dua ratusan perwakilan masyarakat dari empat kecamatan tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Reporter : Nazli