Sandang Status PPKM Level 3, Cory Terbitkan Instruksi Bupati Karo

oleh -180 views


KARO | Menyusul ditetapkannya Kabupaten Karo dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 sekaligus menindaklanjuti Instruksi Mendagri RI Nomor 41, dan Instruksi Gubernur Sumatera Utara Nomor 188.54/41/INST/2021 tanggal 6 September 2021, Pemerintah Kabupaten Karo menerbitkan Instruksi Bupati Karo nomor : 360/1760/BPBD/2021 tertanggal 7 September 2021

Instruksi Bupati Karo yang diterbitkan itu menyangkut tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan mengoptimalkan posko penanganan Corona Virus Disease 2019 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian Corona Desease 2919 di Kabupaten Karo.

Hal itu terungkap setelah Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang mengekspos Instruksi Bupati Karo bertanggal 7 September 2021, Kamis (9/9/2021) melalui website Pemkab https://web.karokab.go.id.

Dalam instruksi itu Bupati Karo memerintahkan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Karo dan Direktur RSU Kabanjahe, Pimpinan BUMN/BUMD/Lembaga/Badan/Organisasi Swasta dan Seluruh Camat di Kabupaten Karo serta Seluruh Kepala Desa/Lurah di Kabupaten Karo.

Begitu juga seluruh pelaku usaha/stakeholder dan seluruh Masyarakat di Kabupaten Karo, untuk mengatur pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) a. pelaksanaan pembelajaran di satuan pendidikan dapat dilakukan melalui pembelajaran tatap muka terbatas dan/atau pembelajaran jarak jauh berdasarkan Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri.