banner 728x250

Sambut HUT RI ke 77, Bupati Madina Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih

Forkopicam saat menyerahkan 10 juta Bendera Merah Putih pada Forkopicam untuk dibagikan pada Masyarakat. (Foto/Ist)

MADINA | Menidak lanjuti surat Sekretaris Jendral (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) nomor 003. 1/4397/SJ tanggal 29 Juli 2022. Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Ja’far Sukhairi Nasution bagikan 10 juta Bendera Pada Jajaran Forkopimcam Panyabungan bertempat di depan Kantor Polsek Panyabungan, Minggu (13/8/2022).

Selain Bupati, Pemberian bendera pada Forkopimcam ini turut dihadiri oleh Wakil, Kapolres, Sekda, Ketua PKK dan beberapa OPD.

Tujuan diberikannya bendara Merah Putih oleh Bupati pada Forkopimcam ini untuk dibagikan pada masyarakat utamanya yang berada di jalan protokol.

Selain pemberian bendera merah putih, Sukhairi bersama Jajaran juga melakukan Pelepasan 1000 Balon udara, dilanjutkan dengan Goes santai dan lomba lari 10 Km bagi pelajar dan masyarakat, starnya dari Ladang sari dan finis di pelataran mesjid Agung Nur Ala Nur.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, “Untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dalam diri kita dan untuk mengenang jasa pahlawan yang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, maka rangkaian kegiatan acara ini kita lakukan demi mengenang kembali jasa dan perjuangan bangsa,” katanya.

Kemudian acara dilanjutkan diplataran Mesjid Agung Nur Ala untuk penyerahan doorprize bagi peserta Goes santai sepeda, dan hadiah uang pembinaan bagi pemenang lomba lari 10 km kepada juara 1 sampai 10.

HUT RI ke-77 kali ini mengambil Thema pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, dan Madina Bersyukur Madina Berbenah.

Reporter : Sulaiman Nasution