Sambut HUT ke-20 Tobasa, Kecamatan Porsea Gelar Lomba Gerak Jalan

oleh -737 views
Salah satu regu peserta gerak jalan terlihat sangat semangat, Selasa (5/3/2019). ORBIT/Bernat

Porsea-ORBIT: Menyemarakkan Hati Ulang Tahun ke-20 Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Pemerintah Kecamatan Porsea selenggarakan lomba gerak jalan, Selasa (5/3/2019).

Ketua Panitia, Camat Porsea melalui sekretaris panitia, Sudirman Sirait menyebutkan lomba gerak jalan itu diselenggarakan untuk tingkat Sekolah Dasar yang ada di daerah itu.

“Sebanyak 13 sekolah dasar mengikuti lomba gerak jalan ini, dimana setiap sekolah mengirimkan dua regu yakni regu Putra dan Putri,” terang Sudirman.

Sudirman yang juga Sekretaris Kecamatan Porsea itu menambahkan, setiap regu terdiri atas 13 hingga 16 anggota.

“Adapun rute yakni start dari Tanah Lapang Porsea terus memutar di simpang RSU Parparean dan kembali finish ke Tanah Lapang Porsea lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Dewan juri dari Koramil 13/TU Porsea yang diwakili Serma Y Tanjung menyebutkan ada beberapa kriteria yang akan diterapkan pihaknya dalam membuat penilaian dalam lomba itu.

“Beberapa kriteria yang kita nilai bagi tiap regu yakni kekompakannya, kerapiannya, semangatnya dan beberapa kriteria lainnya,” terang Y Tanjung.

Pantauan, tampak sejumlah aparat dari Ditlantas Polres Tobasa turut hadir menjaga kelancaran arus lalu lintas di sepanjang rute yang dilalui para peserta gerak jalan yang cukup membuat kemacetan. Od-BT