Said Sani: Puskesmas Harus Tingkatkan Pelayanan

oleh -15 views

Gayo Lues | Pemerintah Kabupaten Gayo Lues akan berusaha meningkatkan pelayanan pada Puskesmas yang tersebar di 11 Kecamatan, dengan tujuan mengayomi pasien agar merasa nyaman.

Maka dari itu, Wakil Bupati Gayo Lues, H Said Sani Menegaskan kepada seluruh Kepala Puskesmas (Kampus) untuk segera menjalankan perintah.

Hal tersebut dikatakannya saat dikonfirmasi awak media usai membuka kegiatan diruang Rapat Kantor Sekdakab, Jumat (5/2/2021).

Dengan meningkatkan SDM dan pelayanan, merupakan salah satu upaya untuk menjawab segala tantangan yang selama ini dihadapi oleh seluruh pihak Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues.

Masih katanya, terkait semua tantangan tersebut akan dilakukan evaluasi untuk meninjau tingkat SDM yang dimiliki, penempatan SDM yang harus sesuai, serta anggaran yang belum mencukupi. Ruang isolasi juga sangat diperlukan untuk efektifitas perawatan pasien sehingga pelayanan kesehatan dapat berjalan lebih baik.

Diharapkan untuk puskesmas-puskesmas yang lainnya agar kedepan mendapat pencapaian akreditasi paripurna pada re-akreditasi yang akan datang. Tentunya dengan semua dukungan dari seluruh pihak-pihak terkait dan juga dari pemerintah daerah.

Reporter : Putra