Sah APBD Langkat 2021 Rp1,8 Triliun

oleh -487 views

STABAT| Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD Kabupaten Langkat Tahun Anggaran (TA) 2021 sebesar Rp1.821.274.173.308 (Rp1,8 Triliun lebih) telah disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) sebesar .

Pengesahan, ditandai penandatanganan berita acara persetujuan bersama, antara Bupati Langkat Terbit Rencana PA dengan ketua DPRD Langkat Surialam berserta Wakil Ketua DPRD Langkat Donny Setha dan Antoni, pada rapat paripurna pengesahan Ranperda APBD Kabupaten Langkat TA 2021 menjadi Perda, di gedung DPRD Langkat, Stabat, Minggu (6/12/2020).

Perda ini disetujui oleh enam (6) fraksi dari delapan (8) fraksi yang ada di DPRD Langkat, yakni Fraksi Gerindra, Fraksi Golkar,Fraksi Keadilan, Pembangunan dan Kebangsaan (KPK), fraksi Bintang Persatuan Indonesia (BPI), Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dan Fraksi Nasdem. Sementara dua Fraksi yang tidak ikut mensetuji, yakni dari Fraksi PDI Perjuangan dan Fraksi Demokrat.

Bupati Langkat pada pidatonya, menegaskan, nantinya dalam penggunaan APBD jangan hanya melihat jumlah anggaran yang terserap, namun harus juga dilihat sejauh mana pelaksanaan anggaran kegiatan yang dilaksanakan. Agar benar – benar menyentuh masyarakat sebagai penerima manfaat.