Safari Ramadan, Cara Pemerintah Jembatani Silaturrahmi dengan Masyarakat

oleh -245 views

Sergai-Orbitdigital: Tim IV Safari Ramadan Pemkab Serdangbedagai yang diketuai oleh Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Sosial, Kaharuddin didampingi Kabag Pengadaan Barang/Jasa Johan Sinaga beserta tim mengunjungi Masjid Nurul Mu’minin Dusun I Sei Naga Lawan Sergai, Senin malam (13/5).

Kegiatan diawali dengan berbuka puasa bersama dikediaman kepala Desa Sei Naga Lawan, kemudian dilanjutkan Salat Magrib berjamaah.

Pidato Bupati Sergai yang dibacakan oleh Kaharuddin menyampaikan, kegitan Safari Ramadan diselenggarakan setiap tahunnya pada bulan Ramadan, bertujuan untuk menjembatani tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mengahadirkan pemerintah di tengah-tengah Masyarakat dan semoga dapat menjembatani kepentingan masyarakat akan hadirnya pemerintah secara langsung untuk bersama-sama membangun semangat baru dalam menyongsong pembangunan Sergai.

Usai membacakan pidato Bupati, Ketua Tim IV kemudian menyerahkan bingkisan ke pihak Badan Kenaziran Masjid (BKM) Nurul Mu’minin.

Sementara itu, Ustad Dauli Damanik dalam Tausiyahnya mengajak umuat Islam bersifat Taqwa, Ramadan tujuannya untuk membuat orang rendah hati (Tawaduk), orang yang Salat, berpuasa, Zakat berhaji tujuannya untuk menjadi orang yang bertaqwa dan setelah Ramadan menjadi orang orang yang lebih baik lagi. Od-11