banner 728x250

Ribuan Jama’ah Meriahkan 1 Muharram, Pemkab Madina Gelar Tabligh Akbar dan Pawai

Kegiatan tablig Akbar di Mesjid Agung Nur Ala Nur dilanjutkan dengan Pawai. (orbitdigitaldaily.com/Sulaiman Nasution)

MADINA | Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut) menggelar tabligh Akbar dan pawai, sabtu (30/7/2022).

Tablig akbar yang dilaksanakan di Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, dihadiri langsung Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution, Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, Forkopimda, Ketua MUI Madina, tokoh agama, anggota DPRD Madina dan Kepala Opd Madina.

Dalam pidato Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution menyampaikan, Memperingati tahun baru islam 1 muharram 1444 H dengan malaksanakan tablig akbar dan pawai menunjukan bahwa islam punya tahun baru.

“Dengan momentum tahun baru islam kali ini kita buat perayaan keagamaan menunjukkan semangat kita untuk agama islam ini dan melakukan perubahan, melakukan hijirah,” sebutnya

Bupati minta kegiatan peringatan 1 muharram ini berkelanjutan karena kebangkitan ummat islam bukan hanya terletak di pondok pesantren saja.

“Kebangkitan islam itu tidak di pondok pesantren saja, melainkan tanggung jawab kita bersama sebagai ummat islam,” ucapnya.