Aliansi Masyarakat Aceh Selatan Demo Tolak UU Cipta Kerja

oleh -168 views

ACEH SELATAN | Ribuan Mahasiswa yang tergabung dalam aliansi masyarakat Aceh Selatan menggelar unjukrasa menolak atas pengesahan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja atau Omnibusman Law di Kabupaten Aceh Selatan. Kamis (8/10/2020)

Ribuan mahasiswa Aceh Selatan tersebut menolak UU cita kerja dengan membawa poster bertuliskan penolakan lewat coretan dikertas karton sebagai aksi protes kepada anggota DPR Kabupaten Aceh Selatan.

Aksi massa menolak protes di halaman kantor DPRK jalan Syeh Abdurauf Tapaktuan Aceh Selatan dengan berbagai suara keluar dari pada mahasiswa sesuai dengan aspirasi masyarakat baik petani maupun buruh serta pekerja lainya.

Aksi tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Para mahasiswa juga meminta seluruh anggota dewan untuk hadir dan apabila ditidak hadir para mahasiswa mengacam akan tetap bertahan sampai malam apabila sebuah pernyataan tidak ditandatanganinya.

Mereka membuat pernyataan untuk meneruskan ke Presiden menolak UU Cipta kerja dan juga untuk membuat Perpu.

Sehingha akhirnya mereka beraudensi dengan anggota dewan dan sekaligus ditandangani surat pernyataan tentang penolakan UU cipta kerja.

Bahkan ditanda tangani oleh wakil ketua DPR Bustami dan empat Fraksi lainya ikut menandatangani pernyataan penolakan UU Cipta Kerja yang segera dikirim ke Presiden.

Aksi tersebut juga mendapat pengawalan dari TNI/ POLRI serta satpol PP.

Reporter : Yunardi