Respon Cepat, Kadinkes Sumut Pindahkan Lokasi Swab ke Labkesda

oleh -371 views
kadinkes Sumut dr H Alwi Mujahit Hasibuan MKes (foto/ist)

MEDAN| Respon cepat dilakukan Kadis Kesehatan (Kadinkes) dr H Alwi Mujahit Hasibuan MKes dengan memindahkan tempat Swab bagi masyarakat dari Kantor Dinkes Sumut di Jalan Prof HM Yamin ke Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) di Jalan Pancing.

“Karena menurut pimpinan kurang layak, maka tempat Swab yang selama ini Dinkes Sumut sudah dipindahkan ke Labkesda di Jalan Pancing Medan,” kata Alwi kepada wartawan, Rabu (21/4/2021) .

Dijelaskan Alwi pemindahkan dilakukan kemarin Selasa (20/4/2021). “Memang betul kurang layak, karena sifatnya darurat. Kita tidak menganggarkan untuk tempat pengambilan swab, karena tempatnya memang harusnya di Laboratorium. Kita buat di Dinkes, untuk mendekatkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Situasinya memang darurat, lebih banyak dilandasi azas kemanfaatan, ketimbang masyarakat harus jauh ke jalan pancing,” ungkap Alwi.

Alwi mengakui dengan dipindahkan ke Jalan Pancing maka akan beresiko masyarakat akan susah mengakses ke tempat itu. “Tapi nantilah kita lihat lagi situasinya,” ujar mantan Kadinkes Labuhan Batu ini.

Sebelumnya Wagubsu Musa Rajecksah melakukan Sidak ke Dinkes Sumut untuk melihat tempart pengambilan Swab kepada masyarakat yang ada di Kantor Dinkes Sumut. Pada Sidak itu Wagubsu mengeluhkan lokasi tempat pengambilan Swab tersebut karena tidak layak. cr-03