Reses di Brandan , Djohar Arifin Terima Keluhan Tenaga Pengajar SMANSABA

oleh -187 views

P BRANDAN – Anggota DPR RI komisi X, Prof Dr Ir H.Djohar Arifin Husin menerima keluhan persoalan di SMAN I Babalan (SMANSABA) pada kegiatan reses , Selasa (17/3/2020).

Keluahan yang disamapiakan berasal dari tenaga pengajar, orang tua siswa tentang fasilitas di sekolah.

Umar Sah Putra S.Pd Selaku Tenaga Pengajar dan Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, menyatakan bahwa sebelumya pihak sekolah telah mengusulkan untuk penambahan ruang kelas sebanyak 12 ruangan, namun pemerintah melalui Kementerian Pendidikan hanya baru dapat merealisasikan pembangunan ruangan kelas tersebut menjadi 4 ruang kelas bertingkat yaitu 2 ruang di lantai dasar dan 2 ruangan di lantai atas.

Selain ruang kelas, sarana dan prasarana lapangan olah raga ataupun ruang aula olah raga sangat di butuhkan untuk meningkatkan kualitas dan aktivitas pelajar.

Umar menambahkan bahwa pihak sekolah telah mengusulkan kepada Bina Marga Pusat, melalui perpanjagan tangan Kanwil Pendidikan Propinsi Sumatera Utara untuk dapat menjembatani agar area lahan kosong milik Bina Marga yang lokasinya tepat di samping kompleks Sekolah SMA Negeri I Babalan, dapat memberikan Izin Hak Guna Pakai kepada sekolah ini, untuk dapat digunakan sebagai lokasi sarana dan prasarana olahraga SMANSABA.

Di kesempatan yang sama H Ansari Siregar S.Pd selaku Wakil Ketua Komite Sekolah SMANSABA juga menambahkan dan menjelaskan permasalahan di alami tenaga pengajar guru honor, penerimaan PNS dan besaran jumlah honor yang di terima guru honor yang di SMANSABA serta usulan untuk penghapusan sistem Zona penerimaan calon peserta didik Baru.

Reporter : Rihad Apri