Resahkan Warga, Pencarian Harimau Liar di Palas Masih Berlangsung

oleh -728 views
Tim BBKSDA Sumut bekerjasama dengan TNI-Polri dan relawan Yayasan Parsumuhan Bodichita Mandala Medan, serta masyarakat dan pemerintah Desa Hutabaru Siundol, saat hendak melakukan pencarian Harimau liar, di sekitar lokasi perkebunan masyarakat dan pegunungan wilayah desa setempat ( Hutabaru Siundol), Minggu (5/12) semalam. Foto/Ist.

PALAS I Pasca muncul di lokasi perkebunan masyarakat dan TPU ( Tempat Pemakaman Umum), hingga terekam Camera Trap (CT), juga terlihat warga disejumlah tempat lainnya beberapa waktu lalu, pencarian seekor Harimau Sumatera ( HS) liar usia dewasa dengan perkiraan jenis kelamin jantan yang meresahkan masyarakat, di Kecamatan Ulu Barumun dan Kecamatan Sosopan Kabupaten Padang Lawas ( Palas), khusunya Desa Siraisan, Desa Pagaranbira Jae, Desa Pagaranbira Julu, Desa Huta Bargot dan Desa Hutabaru Siundol, hingga saat ini masih berlangsung. 

Demikian disampaikan Kepala Seksi Konservasi Wilayah VI, BBKSDA Sumut Darmawan S.Hut. M.Sc saat dikonfirmasi wartawan Minggu (5/12) sore semalam.

Proses kegiatan pencarian jejak dan HS liar itu hari ini, sambung Darmawan, di sekitar lolasi hutan dan perkebunan masyarakat di Desa Hutabaru Siundol. Pencarian HS pada lokasi hutan dan perkebunan masyarakat desa tersebut, dijelaskan Darmawan, tindak lanjut dari informasi laporan masyarakat terhadap pihaknya, pada hari Sabtu (4/12) semalam. Dimana, seorang warga desa setempat ( Hutabaru Siundol) atas nama Edy Hasibuan, melaporkan ada melihat seekor HS liar di lokasi ladang atau areal perkebunan miliknya sekira jam 16: 10 WIB sore.

“Semoga kegiatan pencarian HS itu, segera membuahkan hasil agar masyarakat tidak resah dan aktivitas masyarakat kembali normal”.harap Darnawan terkait proses pencarian jejak dan HS liar itu, melalui pesan Watsapp-nya.