Rektor USU Sesalkan Upaya Mengacaukan Dunia Pendidikan Melalui Zoom Bombing

oleh -20 views
Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) USU, Dr. Muryanto Amin. (orbitdigitaldaily.com/HO)

MEDAN| Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Dr Muryanto Amin, S Sos, M Si, menyesalkan adanya gangguan zoom bombing yang terjadi saat kuliah umum secara daring yang digelar oleh Ikatan Mahasiswa Hukum Administrasi Negara Fakultas Hukum (Imahara FH USU). Menurutnya hal tersebut merupakan perbuatan yang tidak terpuji.

“Saya jelas menyesalkan adanya kejadian ini. Kejadian ini merupakan tindakan yang tidak terpuji yang berusaha merusak citra dunia Pendidikan dan mengganggu proses kegiatan akademik. Kuliah umum yang seyogyanya wadah untuk transfer ilmu pengetahuan dicoreng dengan adanya penyusupan konten tidak pantas ke dalam sistem kuliah daring tersebut,” sebut Muryanto Amin, Jumat (4/6/2021).

Ia menegaskan akan menelusuri kejadian tersebut dan menginstruksikan agar pelakunya dapat segera ditemukan. Muryanto berpendapat kejadian ini harus diusut tuntas agar tidak terulang kembali di kemudian hari.

“Peristiwa ini memberikan pelajaran penting bagi kita semua agar tetap dan selalu memperhatikan aspek keamanan dalam setiap aktivitas kegiatan webinar,” kata Rektor USU.