Realisasi PAD Hanya Rp10 Juta, LSM LIBAS Minta Pansus PAD Panggil Kadis Pariwisata Aceh Selatan

oleh -111 views

ACEH SELATAN| Demi untuk menggenjot capaian PAD Aceh Selatan Koordinator LSM LIBAS Mayfendri SE meminta kepada Panitia Khusus (Pansus) Pendapatan Asli Daerah (PAD) DPRK Aceh Selatan, memanggil kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) yang capaian PAD-nya yang rendah.

“Sangat dilematis, ditengah gencarnya pembangunan Objek Destinasi Tujuan Wisata (ODTW), namun capaian PAD Dinas Pariwisata Aceh Selatan tahun 2021 ini malah anjlok,” kata Mayfendri kepada wartawan di Tapaktuan, Senin (11/10/2021).

Menurutnya, realisasi PAD hanya Rp10.250.000 tersebut tidak sebanding dengan anggaran miliaran yang telah dikucurkan pemerintah untuk pembangunan ODTW di Aceh Selatan. “Atas rendahnya capaian PAD itu, kita minta kepada Tim Pansus PAD DPRK Aceh Selatan supaya memanggil Kadis Periwisata,” pintanya.

Ia menyebut pemanggilan ini bukan saja ditujukan kepada Dinas Pariwisata tetapi juga terhadap dinas dinas lainnya dimana realisasi PAD-nya rendah atau tidak mencapai target. “Kita berharap dengan adanya Pansus PAD DPRK Aceh Selatan, dapat mendorong SKPK untuk meningkatkan PAD-nya,” ucapnya.