Ratusan Personel TNI-Polri Dikerahkan untuk Pam TPS Pemilu 2019

oleh -214 views
Kapolres Tobasa, AKBP Agus Waluyo SIK pimpin apel, Senin (15/4). ORBIT/Bernat

Tobasa-ORBIT: Kapolres Toba Samosir AKBP Agus Waluyo SIK memimpin Gelar Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan pelaksanaan Pemilihan Calon Legislatif dan Calon Presiden pada 17 April 2019 lusa.

Apel itu digelar bersama dengan sejumlah unsur lainnya seperti Personel TNI Kodim 0210/TU Taput, Pasukan Brimob, Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP), dan Dinas Perhubungan yang disaksikan oleh pihak KPUD dan Bawaslu Kab. Toba Samosir, di halaman Polres Tobasa, Senin (15/4).

Dalam sambutannya, Agus mengatakan pasukan yang akan melakukan PAM Pemilu ini terdiri dari 284 Personel Polri, 20 Personel TNI, 30 Personel Brimob dan 1.256 Petugas Linmas. “Itu semua akan dikerahkan untuk PAM di 628 Tempat Pemungutan Suara se Tobasa,” ujar Kapolres.

Lebih rinci dikatakannya bahwa tugas para personel itu hanya mengamankan kondisi keamanan di luar TPS kecuali dalam kondisi tertentu diminta Petugas TPS, maka Personel boleh masuk ke lokasi TPS.

“Teman teman Personel yang bertugas di PAM ini saya minta agar datang lebih awal di lokasi TPS untuk memastikan situasi keamanan TPS, segera lakukan koordinasi dengan para petugas TPS, kepala desa setempat, minta nomor kontaknya,” imbaunya.

Di akhir sambutannya, Kapolres meminta agar segenap personel menjaga sikap dan prilaku sebagai Anggota TNI Polri. “Akhir kata, jaga kesehatan dan selamat bertugas,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tobasa diwakili Plt Sekda, Harapan Napitupulu yang turut hadir tampak mengapresiasi upaya pengamanan Pemilu itu. “Pemilu tinggal dua hari lagi, semoga berjalan dengan aman, lancar tanpa kendala,” harapnya. (Od-Bbt)