Ratusan Masker dan Suplemen Vitamin C Dibagikan ke Warga Desa Narumonda V

oleh -568 views
Para aparat desa bersiap membagikan masker dan Suplemen Vitamin C, Kamis (23/4/2020)

TOBA – Berbagai upaya telah dilakukan oleh lapisan masyarakat dengan harapan dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Corona Disease 2019 atau Covid 19 yang telah menjadi Pandemi yang mengancam kesehatan dan jiwa umat manusia saat ini.

Tak ketinggalan Pemerintah Desa Narumonda V, Kecamatan Siantar Narumonda. Pada Kamis (23/4/2020), sebanyak 850 buah masker berbahan kain dibagikan ke seluruh warganya tanpa terkecuali. Mulai anak anak hingga orang dewasa dan Lansia, semuanya kebagian.

Fernando Marpaung, Kepala Desa Narumonda V, Kepada media mengatakan, selain membagikan masker, pihaknya juga membagikan makanan suplemen yang mengandung Vitamin C dosis tinggi. “Dari dalam tubuh, mereka kita benahi, dari luar juga kita bentengi,” seru Fernando.

Menurutnya, pemberian asupan makanan suplemen yang mengandung Vitamin C tersebut, sangat penting untuk menambah imun tubuh melawan Covid 19. “Sedangkan masker dibagikan sebagai upaya menangkal masuknya virus ke saluran pernapasan,” urainya bag ahli kesehatan.

Ditambahkannya, selama wabah Corona belum bisa dimusnahkan, pihaknya selalu mengimbau segenap warga untuk senantiasa memakai masker dalam kegiatan sehari hari. “Hal itu selalu kami tekankan. Puji syukur, semua warga saya lihat selalu mengenakan masker,” pungkasnya.

Sementara itu, B Marpaung tampak memuji keseriusan sang kepala desa dalam melawan wabah Covid 19. “Walau dana desa belum bisa dicairkan untuk digunakan, tetapi kepala desa selalu berusaha sekuat tenaga mencari solusi untuk memenuhi kebutuhan warga agar bisa terhindar dari wabah ini,” katanya.

Reporter : Bernard Tampubolon