Ramadan Brand Berbagi, Santuni 1.000 Anak Yatim dan Orang Membutuhkan

oleh -11 views

Susilowati Ningsih, selaku CEO INFOBRAND GROUP mengatakan, brand yang bergabung dalam program Ramadhan Brand Berbagi 2021 memiliki tujuan yang sama untuk berbagi di bulan Ramadhan. Intinya apa yang kita miliki tidak semua milik kita, jadi sudah sepatutnya kita berbagi atas rezeki yang kita terima.

“Termasuk dalam kegiatan Ramadhan Brand Berbagi ini, semua yang kami dapatkan dari para brand, semuanya untuk berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan,” ujar Susi.

Ramadhan Brand Berbagi tahun ini, merupakan kegiatan tahun ketiga. Dimana dari tahun ke tahun brand yang bergabung semakin banyak. Di tahun sebelumnya, dari kegiatan yang sama hanya berhasil menghimpun dan membagikan 200 kebaikan, sesuai dengan tema “Berbagi Untuk 1.000 Kebaikan; Merawat Kepedulian Sosial, Merawat Ekonomi Bangsa”, tahun ini berhasil dilipatgandakan menjadi lebih dari 1.000 paket kebaikan.

Berbeda dari kegiatan tahun sebelumnya, Ramadhan Brand Berbagi 2021 juga dibarengi dengan pemberian apresiasi, Indonesia Corporate Responsibility Appreciation; Ramadhan Brand Berbagi 2021. Apresiasi ini diberikan kepada brand yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Ramadhan Brand Berbagi 2021, dan memiliki kegiatan CSR Ramadhan baik internal maupun eksternal perusahaan.

“Apresiasi ini diharapkan dapat menciptakan image positif perusahaan, dan mendorong seluruh perusahaan dan brand di Indonesia untuk melibatkan diri secara aktif dalam kegiatan yang sifatnya sosial dengan berbagai program,” jelas Susi.

Penyerahan apresiasi Indonesia Corporate Responsibility Appreciation; Ramadhan Brand Berbagi 2021 yang dilaksanakan Jumat (7/5/2021), menjadi puncak kegiatan Ramadhan Brand Berbagi 2021. Menteri Agama Republik Indonesia, H. Yaqut Cholil Qoumas menyambut baik kegiatan tersebut. Dalam sambutannya mengatakan, selaku Menteri Agama menyambut baik inisiatif INFOBRAND GROUP mengajak perusahaan di Indonesia dalam kegiatan sosial seperti Ramadhan Brand Berbagi.

“Kegiatan ini sangat baik dan membantu masyarakat, di tengah kesulitan akibat pandemi yang masih berlangsung,” ujar Yaqut.

Penyerahan apresiasi dilakukan secara virtual yang diikuti brand-brand penerima apresiasi. Acara ini juga dibuka secara umum dan disiarkan secara langsung mulai pukul 15.30, di Channel YouTube INFOBRAND TV, yang menghadirkan tausiah agama yang disampaikan oleh KH. Taufik Damas, selaku Wakil Khatib Syuriah PWNU DKI Jakarta.

Adapun penerima apresiasi Indonesia Corporate Responsibility Appreciation; Ramadhan Brand Berbagi 2021 adalah sebagai berikut; Matrix NAP Info, Herborist, Herbamuno+, Mustika Ratu, Melia Laundry, Ghanisa Aestetic, Nutrive Benecol, PRONAS, Belfoods, Campina. Selanjutnya Pigeon, Aice, Wong Coco, Supersol, Fruit Tea, NCS, MECCAYA, Kopi ABC, dan Frisian Flag.rel