Raihan Habib, Anak Tukang Ikan Jadi Motivator Millenial

oleh -162 views
Motivator Millenial Asal Pangkalan Brandan Langkat Raihan Habib ketika berada pada program acara Podcast Ngorbit (foto/Januar Arifin)

Raihan ingat waktu itu bulan Ramadan 1442 H atau 2020 Masehi pagi hari Pukul 10.30 Wib, dirinya membantu ayah yang sedang berjualan ikan. “Karena ikan belum habis terjual saya mengambil handphon dan memvideokan kegiatan ayah yang menjual ikan. Saya lihat ayah berkeringat dan tetap semangat menjual ikannya. Setelah saya rekam lalu saya edit. Sekitar Jam 11.00 Wib saya upload ke Tiktok. Eh sorenya sudah ‘meledak’ penonton sudah mencapai 20 ribu dan kini follower sudah menjawab 3,9 juta dan like mencapa 31,9 juta ” kata Raihan.

Alhamdulillah, dari postingan itu banyak yang mengkomen positif bahkan ada juga netizen yang ingin membukakan donasi untuk membantu kami keluarga penjual ikan. Saya jawab dari komen netizen itu , tidak usah, saya tidak memerlukan bantuan. ” Nah setelah viral Video ayah saya yang menjual ikan itu akhirnya sejumlah tawaran datang bahkan ada yang datang dari Jakarat salah satu managemen meminta saya untuk datang ke Jakarta mengembangkan bakat,” kata Raihan.

Alumni SMA Prima Global Medan itu menegaskan dirinya minta manajemen itu berkomunikasi langsung dengan ayah saya, dan Alhamdulillan ayah saya setuju, dan akhirnya saya berangkat ke Jakarta dengan hanya membawa uang Rp50 ribu saja.” Uang Rp50 ribu saya laminating sebagai kenangan dan bukti sejarah bagi saya,” kata Raihan.

Raihan menjelaskan di Jakarta dirinya terus menggali potensi diri dan mengembangkan kratifitas, berdakwah, bernyanyi bahkan menjadi motivator melalui media sosial,.” Semua saya lakukan dengan potensi yang saya miliki yang tujuannya untuk memberikan motivasi kepada generasi muda saat ini,” kata Raihan.

Raihan yang memiliki Tiktok username @raihan.habib. menghimbau anak muda agar memanfaatkan gadget untuk hal hal yang positif seperti mengembangkan potensi diri. Karena kita sebut Raihan memiliki potensi diri masing -masing yang bisa dikembang dan bisa menjadi penghasilan untuk menambah ekonomi. ” Jangan takut untuk berkreativitas karena saat ini kreativitas anak muda sangan dinanti oleh masyarakat,” Raihan yang kini banyak diundang untuk menjadi motivator di kalangan millenial yang digelar secara daring ataupun tatap muka.

Diakhir ngobrol Raihan mengungkapkan bahwa dirinya memiliki teman dekat tapi bukan pacar.” Ada teman dekat di kampung tapi bukan pacar,” kata Raihan mengakhiri. cr-03