Raihan Habib, Anak Tukang Ikan Jadi Motivator Millenial

oleh -122 views
Motivator Millenial Asal Pangkalan Brandan Langkat Raihan Habib ketika berada pada program acara Podcast Ngorbit (foto/Januar Arifin)

Siapa menyangka hanya dari unggahan video aktivitas ayahnya berjualan ikan di Pangkalan Brandan Langkat di aplikasi Tiktok akhirnya membawa nama Raihan Habib menjadi terkenal hingga kini menjadi seorang Motivator Millenial.

Yah, dialah Raihan Habib, remaja yang lahir 19 Tahun lalu atau tepatnya pada 17 September 2002 lalu di Desa Kelantan Langkat, desa yang sangat sederhana dihuni oleh para nelayan dan tidak memiliki gedung sekolah sama sekali. Di desa itu anak yang akan sekolah harus naik sampan ke Pangkalan Berandan karena tidak adanya sekolah.

Disitulah Raihan Habib terlahir, dari keluarga yang sederhana menjadikan Raihan Habib seorang remaja yang memiliki tekad kuat untuk merubah nasib dengan sejumlah prestasi. Raihan memiliki dua orang adik perempuan lahir dari orang tua yang berprofesi sebagai penjual ikan.

” Itulah profesi ayah saya, saya tidak malu menjadi anak seorang penjual ikan, itu semua saya syukuri bahkan ketika saya memposting video saya yang sedang membantu ayah menjual ikan ternyata bisa vilar. Saya tidak menyangka sama sekali. Sekitar jam 11.00 Wib saya posting waktu setelah saya edit dari video aktivitas berjualan ikan ayah. Sorenya saya lihat, yang melihat di Tiktok sudah mencapai 20 ribu.Saya terkejut dan saya langsung bersyukur kepada Allah SWT ternyata banyak yang melihat video saya tersebut,” kata Raihan ketika berbicara pada program Podcast Ngorbit di Studio orbitdigitaldaily.com, Senin (6/9/2021).