PWNU Sumut Dukung Kembali Prof Dr KH Said Aqil Siradj MA Jadi Ketua Umum PBNU

oleh -172 views
Sekretaris PWNU Sumut Drs KH HM Hatta Siregar MSi, (foto/Januar Arifin)

MEDAN| Meski perhelatan Muktamar NU ke 34 akan berlangsung pada 23-25 Desember 2021 mendatang namun sejumlah nama kandidat sudah mulai bermunculan dan dukungan juga mulai digulirkan. Ada sejumlah nama yang muncul pasca pelaksanan Munas dan Kombes NU di Jakarta beberapa waktu lalu diantaranya adalah KH Yahya Cholil Staquf (Khatib AaM PBNU) dan Prof Dr KH Said Aqil Siradj (Ketua umum PBNU ) .

Kedua nama ini sangat menguat dalam dan diprediksi akan bersaing ketat memperebutkan suara peserta pada Muktamar yang akan dilaksanakan di Provinsi Lampung. Bagaimana dengan NU di Sumut ?

Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera utara Drs KH Muhammad Hatta Siregar MSi dalam Podcast Ngobrol Bareng Orbit (Ngorbit) Senin (11/10/2021) menuturkan sejak tahun lalu (2020) PWNU Sumatera utara sudah memutuskan untuk mendukung Prof Dr KH Said Aqil Siradj sebagai Ketua PBNU Priode 2020-2025. ” Tahun lalu PWNU Sumut dalam rapat resmi sudah memutuskan untuk mendukung kembali Prof Dr KH Said Aqil Siradj sebagai Ketua umum PBNU Priode 2020-2025,” kata Hatta .