PWI Madina Salurkan Bantuan Sembako Untuk Wartawan

oleh -320 views
PWI Madina Berikan Paket Sembako ke Wartawan

MADINA – Dalam rangka menangani dampak sosial Corona Virus Disease (Covid-19), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menyalurkan bantuan sembako untuk wartawan dari berbagai media massa yang bertugas di Kabupaten Madina.

Pembagian 100 paket sembako untuk 100 orang wartawan tersebut berlangsung di kantor PWI Kabupaten Madina Jalan Willem Iskandar Kelurahan Pidoli Dolok Panyabungan, Jumat (17/4/2020).

Hadir Ketua PWI Madina Muhammad Ridwan Lubis, Sekretaris Abdul Kholiq dan Bendahara Zamharir Rangkuti beserta jajaran pengurus. Dan, turut hadir wartawan senior bersama beberapa orang pimpinan media massa lokal yang ada di Kabupaten Madina.

Ketua PWI Madina, Muhammad Ridwan Lubis kepada wartawan mengatakan, bantuan sembako itu disalurkan khusus untuk para wartawan yang bertugas di Kabupaten Madina, termasuk kepada janda-janda wartawan yang sudah terdahulu meninggal dunia.

“Hari ini kita menyalurkan 100 paket sembako berisi beras, telur, minyak sayur, gula, dan bubuk teh. Kita bagikan untuk 100 orang wartawan. Ini dalam rangka mengatasi dampak sosial yang disebabkan pandemi virus corona.

“Bantuan ini kiranya dapat meringankan beban ekonomi rekan-rekan wartawan, apalagi ini kita akan memasuki bulan puasa. Semoga bermanfaat dan wartawan di Madina makin solid,” kata Ridwan Lubis

Sekretaris PWI Madina, Abdul Holik menambahkan, bantuan tersebut bersumber dari mitra kerja PWI Madina yang ikut berpartisipasi. Termasuk dari Pemerintah Kabupaten Madina.

“Bantuan ini bersumber dari mitra kerja kita, dari Bupati Madina, Kapolres Madina, dan beberapa perusahaan termasuk PT Sorikmas Mining,

“Tentunya kami menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang turut berpartisipasi membantu wartawan,” kata Holik.

Sementara, Iskandar Hasibuan salah satu wartawan senior di Kabupaten Madina mengapresiasi program PWI Madina yang menyalurkan bantuan untuk wartawan.

“Kita berterima kasih kepada wartawan khususnya kepada PWI Madina yang telah memberikan bantuan kepada wartawan. Kita jangan melihat nilainya, tapi kita mengapresiasi niat dan kinerja PWI yang masih mau berbuat meringankan beban ekonomi rekan-rekan wartawan,

“Saya berharap wartawan di Kabupaten Madina makin solid, dan PWI sebagai wadah kita berhimpun, agar tetap aktif melakukan kegiatan-kegiatan positif seperti gerakan sosial maupun gerakan dalam rangka meningkatkan mutu dan profesionalisme wartawan,” pesan Iskandar.

Reporter : Afnan Lubis SH