banner 728x250
Aceh  

Pulau Kandang Pencipta PAD dan Lapangan Kerja di Aceh Selatan

ACEH SELATAN I Pulau Kandang merupakan sebuah pulau yang dapat menciptakan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan juga lapangan kerja bagi pengangguran.

Pulau kandang yang berada ditengah muara sungai Krueng Kluet yang terletak di Kecamatan Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan itu sudah saatnya untuk dibenahi dengan membangun kafee apong dan juga pasar Apong.

Plt Kadis Pariwisata Aceh Selatan Muchsin, ST, yang ditemui orbitdigitaldaily.com Minggu (27/3/2022) menyebutkan didalam pulau tersebut terdapat 5 desa yaitu Desa Pasie Merapat, Desa Keude Kandang, Desa Ujung, Desa Luar dan Desa Jua, pada Sabtu (26/03/2022).kemarin.

Muchsin mengaku telah berkunjung dan menelusuri mengelilingi Pulau Kandang, bahwa disini dari potensi alam yang ada dapat di kembangkan “Wisata Air Pulau Kandang” tentu dengan didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai.

Lanjutnya lagi, karena disini dapat dibuat cafe terapung, wisata air keliling pulau, serta pemandian, apalagi di muara sungainya terdapat lokasi Makam Teuku Cut Ali sebagai spot wisata Sejarah.

“Untuk mengembangkan sebuah destinasi wisata tentu perlu dukungan penuh dari berbagai pihak terutama pihak desa setempat yang punya lokasi dan tentu harus sesuai dengan qanun dan adat setempat,” kata Muchsin.