Proyek Parit Terlantar, Warga Hutabayu Tabur Ratusan Ikan Lele di Parit

oleh -829 views

Simalungun-ORBIT: Kecewa akibat pengerjaan proyek yang dilakukan pihak pemborong yang ditinggalkan, warga Kelurahan Huta Bayu Raja, Kecamatan Hutabayu, beramai-ramai melakukan tabur ikan lele di parit yang telah dikeruk.

Sisa-sisa pekerjaan yang ditinggalkan rekanan ini dikhawatirkan akan menimbulkan penyakit demam berdarah, akibat air yang tergenang.

“Bagaimananya ini, udah jadi kolam aja parit di kampung kami ini. Bisa-bisa sakit demam berdarah warga Hutabayu ini,” ujar Br Pakpahan sambil tabur ikan lele di depan rumahnya, Rabu (15/8/2018).

Rudianto Panjaitan, Ketua BARA JP Kecamatan Hutabayu Raja menyesalkan perbuatan pihak rekanan, yang meninggalkan pekerjaan yang belum selesai.

“Kontraktor harus bertanggung jawab, Warga yang dirugikan. Harus terlaksana sesuai dengan yang diharapkan. Apa kontraktor ini tidak punya modal lagi. lihat sisa-sisa galian dibiarkan saja,” cetusnya.

Sekedar mengetahui, PT Duta Sumatera Perkasa (DSP) sebagai rekanan peningkatan jalan tepatnya di Nagori Mariah Hombang menuju Boluk, dengan pagu anggaran sebesar 26 Millar sumber dana APBD 2018 Dinas PURR Pemkab Simalungun. Od.61