banner 728x250
Aceh  

Proyek Jembatan Handel Aceh Singkil Gagal Tender, Kadis PUPR Minta Segera Tender Ulang

Jembatan handel Gunung Meriah yang sudah terpasang rangka baja, proyek pekerjaan tahun 2021, gagal tender di tahun 2022. (Foto/Ist)

ACEH SINGKIL | Pelaksanaan tender proyek jembatan handel di Kecamatan Gunung Meriah senilai Rp14,3 miliar dibatalkan.

Informasi yang dihimpun orbitdigitaldaily.com melalui sumber LPSE Kabupaten Aceh Singkil, proyek yang diikuti penawaran dari 2 perusahaan itu dibatalkan oleh Pokja PBJ, alasannya lantaran, ditemukan kesalahan dalam dokumen pemilihan atau dokumen pemilihan tidak sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah beserta perubahannya dan aturan turunannya.

Menanggapi gagalnya proyek jembatan Handel tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) selaku pengguna anggaran Erwin Syahputra kepada wartawan, Senin (27/6/2022) mengaku kecewa akibat gagal nya proyek tersebut.

Sebab diakuinya, akibat gagalnya tender tersebut menyebabkan tertundanya pelaksanaan pekerjaan lanjutan bangunan jembatan itu.

“Tentu saja PUPR sebagai Pengguna Anggaran (PA) merasa kecewa karena gagalnya tender tersebut. Karena berpengaruh terhadap dimulainya pekerjaan,” ucap Erwin.

Begitupun untuk proses tender ini merupakan kewenangan Pokja Unit Layanan Pengadaan (ULP) sehingga kita tidak bisa intervensi terkait proses pelaksanaan tender ini.

“Semua proses kita serahkan ke ULP. Dan kita harapkan bisa segera dilakukan proses tahapan tender ulang,” tambahnya.